Kamis, 27 Januari 2022 / 24 Jumadil Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Zionis Menyerang Jalur Gaza

Zionis kembali menyerang Jalur Gaza / PIC
Bagikan:

Hidayatullah.com—Pasukan penjajah zionis menyerang sasaran Hamas di Jalur Gaza Sabtu malam, kutip Israelinternationalnews.  Unit Juru Bicara Pasukan Pertahanan ‘Israel’ (IDF) mengklaim “jet tempur dan helikopter tempur menyerang serangkaian sasaran di kompleks roket Hamas”. Selain itu, tank menyerang posisi militer Hamas di perbatasan Jalur Gaza.”

Cakupan sasaran dan jenis sasaran yang diserang dari Jalur Gaza ke pantai Laut Mediterania, sebelah barat Gush Dan, tambah pernyataan itu. Para saksi mata melaporkan bahwa kapal perang pendudukan zionis menembakkan suar di sepanjang pantai Sudaniyah di utara Kota Gaza, dan di laut Beit Lahia, bersamaan dengan pesawat tempur zionis di atas kawasan tersebut.

Sebelumnya pada Sabtu sore, kapal perang penjajah ‘Israel’ menembakkan senapan mesin mereka ke kapal nelayan Palestina di daerah Syaikh Ajlin, barat daya Gaza. Menurut Palestine Information Centre (PIC),  peristiwa ini terjadi di tengah-tengah antisipasi dan kewaspadaan warga, setelah media zionis melaporkan tentang keputusan pemerintah pendudukan ‘Israel’ untuk melancarkan serangan di Gaza, dengan dalih untuk menanggapi penembakan dua roket dari Jalur Gaza yang mendarat di laut lepas pantai Tel Aviv (wilayah tengah Palestina yang diduduki penjajah ‘Israel’ sejak tahun 1948).

IDF mengkonfirmasi bahwa selama serangan di Jalur Gaza, sebuah rudal anti-pesawat ditembakkan ke sebuah pesawat Angkatan Udara. Tidak ada cedera atau kerusakan. Menurut Polisi penjajah, tidak ada laporan tentang cedera atau kerusakan properti.

Menurut PIC, para nelayan Palestina mengalami berbagai pelanggaran yang dilakukan pendudukan ‘Israel’. Termasuk di antaranya adalah upaya penenggelaman perahu mereka di laut, mengejar dan menangkap mereka, serta menembak ke arah mereka, yang menyebabkan cedera atau kematian mereka, serta mempersempit daerah penangkapan ikan untuk waktu yang lama bagi para nelayan Palestina.*

 

Rep: Ahmad
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

3 Warga Israel Mengaku Membunuh Husain Abu Khidir

3 Warga Israel Mengaku Membunuh Husain Abu Khidir

Serangan Zionis Kembali Tewaskan Warga Palestina

Serangan Zionis Kembali Tewaskan Warga Palestina

Polisi Sebar Foto Pembunuh Aktivis Italia

Polisi Sebar Foto Pembunuh Aktivis Italia

Direktur VOP: Boycott Divesment Saction Kuat, Yahudi Hancur

Direktur VOP: Boycott Divesment Saction Kuat, Yahudi Hancur

Hamas serangan roket

Hamas: Rakyat Palestina Punya Hak Suci Kembali ke Tanah Airnya yang Dicuri

Baca Juga

Berita Lainnya