Rabu, 8 Desember 2021 / 3 Jumadil Awwal 1443 H

Palestina Terkini

Pelarian Tahanan Palestina: Kabur, Ditangkap, Kini Masa Tahanan Diperpanjang

tahanan palestina mogok makan
tahanan palestina mogok makan
Bagikan:

Hidayatullah.com — Enam warga Palestina yang ditangkap kembali setelah pelarian berani dari penjara Israel dengan keamanan maksimum telah diperpanjang penahanannya. Hal itu ditetapkan oleh pengadilan Nazareth pada hari Ahad (19/09/2021), lansir The New Arab.

Perpanjangan penahanan sepuluh hari pertama kali diterapkan pada empat pelarian Penjara Gilboa yang ditahan oleh pasukan Zionis “Israel”.

Ini adalah Zakaria Al-Zubaidi, yang paling menonjol dari semua pelarian, Mahmoud Al-Ardah, Mohammed Al-Ardah dan Yaqoub Qadri, menurut media “Israel”.

10 hari ekstra diperintahkan untuk memungkinkan interogasi yang sedang berlangsung untuk dilanjutkan di penjara dekat Haifa di utara “Israel”, Al Jazeera melaporkan.

Pengacara hak asasi manusia Avigdor Feldman, yang mewakili Al-Zubaidi, menjelaskan keputusan pengadilan dibuat mengingat penyelidikan yang sedang berlangsung terhadap pembobolan penjara mereka, kata Anadolu.

Dua pria lainnya, Ayham Kamamji dan Munadel Infeiat, ditangkap di Jenin, Tepi Barat, Sabtu (18/09/2021) malam.

Kemudian pada hari Ahad, mereka juga memiliki 10 hari tambahan untuk penahanan mereka untuk memungkinkan penyelidikan dilanjutkan, Anadolu melaporkan.

Kamamji yang melarikan diri ingin mengunjungi makam ibunya, menurut Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan Palestina (CDA).

Kamamji melihat Munther Abu Ahmed, seorang pengacara CDA, setelah penangkapannya, yang mengklaim di TV publik Otoritas Palestina bahwa Zionis “Israel” telah mencoba menembak mati tahanan pada dua kesempatan saat dia keluar dari penjara.

Dalam satu contoh, pasukan Zionis “Israel” tidak berhasil menahannya di “Israel” utara.

Meskipun enam pembobol penjara Gilboa semuanya telah ditangkap, pelarian yang berani mengilhami banyak orang Palestina yang telah merayakan acara tersebut.

Sendok, yang dianggap sebagai alat pelarian mereka, telah diadopsi sebagai simbol populer dalam protes menentang pendudukan ilegal “Israel”.*

Rep: Fida A.
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Pemukim Yahudi Corat-Coret Masjid

Pemukim Yahudi Corat-Coret Masjid

Keterlaluan! Pejabat UNICEF ‘Israel’ Dukung Pembunuhan Anak-anak Gaza

Keterlaluan! Pejabat UNICEF ‘Israel’ Dukung Pembunuhan Anak-anak Gaza

Pemilu Iran dan Posisi Tawar Negara Barat

Pemilu Iran dan Posisi Tawar Negara Barat

jenazah palestina

‘Israel’ Akhirnya Berikan Jenazah Pekerja Palestina yang Dibunuh saat Memperbaiki Pemadaman Air

permukiman ilegal

‘Israel’ Mengatakan Tidak akan Menghapus Permukiman Ilegal Mereka dari Tepi Barat

Baca Juga

Berita Lainnya