Senin, 27 September 2021 / 20 Safar 1443 H

Palestina Terkini

‘Israel’ Perintahkan Pembongkaran Rumah Warga Palestina di Sebuah Desa Tepi Barat

pembongkaran rumah
pembongkaran rumah
Bagikan:

Hidayatullah.com — Otoritas “Israel” hari ini memerintahkan pembongkaran rumah-rumah Palestina di desa Hamsa Al-Fawqa di Lembah Yordan utara, timur laut Tepi Barat yang diduduki, lansir Middle East Monitor.

Berbicara kepada Anadolu Agency, Moataz Basharat, seorang pejabat senior yang memantau kegiatan pemukiman Zionis “Israel”, mengatakan pasukan pendudukan menyerbu desa Hamsa Al-Fawqa dan sejauh ini telah menghancurkan dan menyita tiga rumah. Proses pembongkaran sedang berlangsung.

Unit-unit rumah di desa tersebut sebelumnya mengalami empat kali pembongkaran, termasuk baru-baru ini pada November lalu.

Desa tersebut adalah salah satu dari 38 desa Badui yang sebagian atau seluruhnya terletak di dalam ladang yang dinyatakan Zionis “Israel” sebagai zona tembak militer.

Rumah-rumah Palestina di Lembah Yordan menjadi sasaran pembongkaran oleh otoritas Zionis “Israel” yang mengklaim bahwa mereka dibangun tanpa izin.

Wilayah Lembah Yordan Palestina mencakup sekitar 395.368 hektar dengan sekitar 13.000 pemukim Yahudi “Israel” tinggal di 38 pemukiman ilegal. Sementara itu, sekitar 65.000 warga Palestina tinggal di 34 komunitas.

Tahun lalu Zionis “Israel” mengumumkan bahwa mereka akan mencaplok sebagian besar Lembah Yordan yang diduduki. Ini kemudian ditunda ke tanggal yang tidak diketahui.

Sebelumnya hari ini penjajah “Israel” menghancurkan desa Al-Araqeeb di Lembah Yordan untuk ke 190 kalinya sejak 2010. Penduduk Badui di desa itu telah bersumpah untuk terus membangun kembali rumah mereka.*

Rep: Fida A.
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Negosiasi Tak Langsung Palestina-Israel Dimulai Rabu Depan

Negosiasi Tak Langsung Palestina-Israel Dimulai Rabu Depan

40 Negara di UNESCO Dukung Palestina

40 Negara di UNESCO Dukung Palestina

‘Israel’ Hancurkan Kamp Palestina, Rampas 5.100 Hektare Tanah

‘Israel’ Hancurkan Kamp Palestina, Rampas 5.100 Hektare Tanah

Hamas Diundang Raja Saudi, Bantah Mediasi  Ikhwanul Muslimin Yaman

Hamas Diundang Raja Saudi, Bantah Mediasi Ikhwanul Muslimin Yaman

Penjajah ‘‘Israel’’ Gusur Desa Khan al Ahmar di Tepi Barat,  Usir Warganya

Penjajah ‘‘Israel’’ Gusur Desa Khan al Ahmar di Tepi Barat, Usir Warganya

Baca Juga

Berita Lainnya