Senin, 24 Januari 2022 / 20 Jumadil Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Pemimpin Hamas Bertemu dengan Jihad Islam di Beirut

hamas jihad islam
Bagikan:

Hidayatullah.com — Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyah, didampingi oleh delegasi senior Hamas, Rabu (30/06/2021) menerima delegasi tingkat tinggi dari Jihad Islam. Perwakilan Jihad Islam dipimpin oleh sekretaris jenderal gerakan perlawanan Palestina tersebut, Ziad al-Nakhla, seperti dilansir Safa.

Selama pertemuan di ibukota Lebanon, Beirut, kedua belah pihak membahas bagaimana menginvestasikan kemenangan yang dicetak oleh perlawanan Palestina dan orang-orang dalam pertempuran “Pedang Al-Quds”.

Delegasi Hamas dan Jihad Islam menegaskan kembali perlunya untuk melestarikan persatuan Palestina di belakang Yerusalem dan pilihan perlawanan dan menghadapi tantangan melalui posisi konstan.

Sebelumnya, Kepala biro politik Hamas mengatakan pada hari Ahad (27/06/2021) bahwa kunjungannya ke Lebanon sangat penting bagi gerakan tersebut, Anadolu Agency melaporkan.

Kunjungannya berlangsung beberapa hari dan merupakan bagian dari lawatan ke luar negeri yang sudah melibatkan sejumlah negara Arab.

Libanon penting, jelas Haniyah, karena ia berkesempatan bertemu dengan perwakilan negara, termasuk presiden, parlemen, dan pemerintah. Dia juga bertemu dengan para pemimpin lokal dari faksi-faksi Palestina, pasukan perlawanan, kelompok dan organisasi Lebanon, dan penduduk Palestina di kamp-kamp pengungsi.

Haniyah menambahkan bahwa fokus utama diskusinya adalah pada dasar-dasar rakyat Palestina, khususnya hak untuk kembali dan penolakan terhadap orang-orang Palestina yang dipaksa untuk tinggal di tanah air “alternatif”. Ada 479.537 pengungsi Palestina yang terdaftar di Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Lebanon. Mereka tinggal di 12 kamp resmi PBB dan 156 “pertemuan”.

Tur saat ini telah mencakup Mesir, Maroko, dan Mauritania sejauh ini, dan merupakan inisiatif politik untuk mencari dukungan bagi perlawanan Palestina. Dengan melakukan itu, gerakan itu berharap untuk melawan efek dari kesepakatan normalisasi antara beberapa negara Arab dan Zionis “Israel”, yang diumumkan tahun lalu.*

Rep: Fida A.
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Penjajah ‘Israel’ Tangkap Penulis Perempuan Palestina

Penjajah ‘Israel’ Tangkap Penulis Perempuan Palestina

Israel Panik Kabar Dugaan Perwira Shin Bet Ditawan Hamas

Israel Panik Kabar Dugaan Perwira Shin Bet Ditawan Hamas

Zionis Mengebor Minyak di Tepi Barat

Zionis Mengebor Minyak di Tepi Barat

israel mesir pemimpin

Pemimpin ‘Israel’ dan Mesir Bertemu Membahas Ketegangan di Gaza

Pejuang Al-Qassam Gugur dalam Misi Khusus

Pejuang Al-Qassam Gugur dalam Misi Khusus

Baca Juga

Berita Lainnya