Rabu, 19 Januari 2022 / 15 Jumadil Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Gelar Pawai Bendera Israel, Ekstremis Yahudi Teriakkan Slogan “Matilah orang Arab”

pawai bendera israel
Makin banyak mualaf di Israel
Bagikan:

Hidayatullah.com–Ekstremis “Israel” mengambil bagian dalam “pawai bendera” provokatif yang diarak melalui Yerusalem Timur yang diduduki pada Selasa (15/06/2021) sore. Para ekstremis Yahudi tersebut meneriakkan slogan-slogan rasis dan menyerang warga Palestina, lansir The New Arab.

Jumlah peserta untuk pawai lebih rendah dari yang diharapkan dengan pengamat memperkirakan bahwa sekitar seribu orang ambil bagian, termasuk pemimpin sayap kanan “Israel” Itamar Ben-Gvir.

Dalam pawai itu mereka mengibarkan bendera “Israel” dan meneriakkan slogan rasis seperti, “Matilah orang Arab” dan “Semoga desa Anda terbakar”. Warga Palestina di Kota Tua Yerusalem juga melaporkan adanya slogan-slogan penghinaan terhadap Nabi Muhammad.

Para ekstremis “Israel” mengakhiri prosesi mereka melalui Kota Tua dengan tarian di Gerbang Damaskus.

Pasukan keamanan “Israel” menahan 17 warga Palestina yang memprotes pawai pada Selasa sore, juga melukai 33 orang menurut Bulan Sabit Merah Palestina.

Koresponden dari The New Arab di Yerusalem mengatakan bahwa ekstremis “Israel” menyerang wanita yang mengibarkan bendera Palestina di Gerbang Damaskus.

Para ekstremis juga menyerang wartawan Palestina dan Arab yang sedang meliput pawai.

Setelah mereka meninggalkan area Gerbang Damaskus, pengunjuk rasa Palestina tiba meneriakkan slogan-slogan patriotik. Pemuda Palestina juga membersihkan area dengan sapu setelah pawai.

Dalam sebuah video yang dibagikan secara luas di media sosial, polisi Zionis “Israel” menyerang para pemuda dan menyita sapu.

Faksi-faksi Palestina mengecam pawai tersebut sebagai provokasi dan penghinaan sebelum itu terjadi.

Itu ditunda beberapa kali dan dialihkan kembali oleh otoritas Zionis “Israel” untuk mencegah kemungkinan bentrokan.

Pada Selasa malam, “Israel” melancarkan serangan udara terhadap Jalur Gaza setelah balon pembakar dikirim dari kantong Palestina yang terkepung menuju “Israel” selatan saat pawai berlangsung.

Hamas sebelumnya telah memperingatkan penjajah “Israel” bahwa pawai dapat menyebabkan dimulainya kembali konflik setelah gencatan senjata mengakhiri serangan mematikan “Israel” di Gaza bulan lalu.

Namun, penyiar negara Israel Kan melaporkan pada hari Selasa bahwa “Israel” telah mengirim pesan ke Otoritas Palestina, Mesir, dan Yordania pada hari-hari sebelum pawai mengatakan tidak menginginkan “eskalasi” dan mengubah rute pawai untuk menghindari hal ini.*

Rep: Fida A.
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Perbatasan Rafah akan Dibuka Permanen

Perbatasan Rafah akan Dibuka Permanen

Otoritas Palestina Tangkap Pria Palestina-Amerika karena Jual Rumah pada Orang Yahudi

Otoritas Palestina Tangkap Pria Palestina-Amerika karena Jual Rumah pada Orang Yahudi

Palestina Serahkan Aplikasi Keanggotaan Penuh PBB

Palestina Serahkan Aplikasi Keanggotaan Penuh PBB

Pemukim Yahudi Bakar Masjid Palestina Lagi

Pemukim Yahudi Bakar Masjid Palestina Lagi

Kelompok Perlawanan di Gaza Setuju Gencatan Senjata

Kelompok Perlawanan di Gaza Setuju Gencatan Senjata

Baca Juga

Berita Lainnya