Sabtu, 29 Januari 2022 / 25 Jumadil Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Hamas Terima Banyak Donasi Bitcoin selama Pertempuran Pedang al-Quds Melawan “Israel”

Hamas bitcoin
Bagikan:

Hidayatullah.com—Hamas menerima banyak bantuan berupa Bitcoin dalam jumlah yang meningkat sejak awal eskalasi Mei di Jalur Gaza. Hal ini membantu gerakan perlawanan tersebut melewati blokade dan memperoleh uang untuk perjuangan bersenjatanya, The Wall Street Journal melaporkan pekan lalu.

Sumber tingkat tinggi Hamas mengatakan kepada surat kabar AS bahwa cabang militer Hamas mulai menerima peningkatan jumlah pendukung online di tengah pertempuran Pedang al-Quds melawan Zionis “Israel” selama 11 hari.

Sumber dari dalam Hamas itu juga menjelaskan bahwa banyak bantuan berupa Bitcoin yang mulai masuk.

“Pasti ada lonjakan. Sebagian dari bantuan itu digunakan untuk tujuan militer dan membela hak-hak dasar rakyat Palestina.”

Namun, sumber tersebut menolak untuk mengungkapkan jumlah yang telah diberikan.

Crypto senilai lebih dari $ 1 juta yang terkait dengan cabang militer Hamas disita oleh agen federal AS pada tahun 2020.

Selama kampanye pengeboman “Israel”, statistik pengunjung alqassam.ps, situs utama cabang militer Hamas, yang dikenal sebagai Brigade Izzudin Al-Qassam, meningkat secara signifikan.

Itu melonjak dari situs web paling populer ke-831,992 menjadi di antara 100.000 yang berkinerja terbaik di layanan analisis Alexa. Dari mereka yang mengakses situs tersebut, sekitar 20% berada di Arab Saudi, per alat web.

Alqassam.ps, tersedia dalam bahasa Inggris serta Arab dan Ibrani, berisi video yang mengajak untuk membantu perjuangan dengan menyumbang dalam bentuk Bitcoin dan memberikan informasi tentang cara menjaga anonimitas dan menghindari pelacakan.

Karena campur tangan Washington telah mengganggu upaya bantuan, termasuk melalui organisasi amal bawah tanah di Eropa, mata uang digital menjadi pilihan bagi Hamas.

Ini melewati bank dan memberikan tingkat anonimitas yang tinggi, The Wall Street Journal mencatat.

Sumber Hamas yang sama mengatakan kepada surat kabar itu: ‘Strategi penggalangan dana kami terus berkembang karena lebih banyak pengawasan ditempatkan pada kami.”

Meski Hamas menerima bantuan berupa Bitcoin, terdapat laporan bahwa gerakan perlawanan mampu mengubahnya kembali menjadi uang tunai. Laporan tersebut mengungkap bahwa Turki menjadi perantara untuk gerakan perlwananan yang memimpin di Gaza tersebut.

Selama kampanye pengeboman “Israel” terhadap Gaza, 248 warga Palestina menjadi korban syahid, termasuk 66 anak-anak. Sementara 12 orang “Israel” dilaporkan tewas.

Rep: Fida A.
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

53 Serangan Zionis terhadap Awak Hilal Ahmar di Tepi Barat dan Al-Quds

53 Serangan Zionis terhadap Awak Hilal Ahmar di Tepi Barat dan Al-Quds

Kenapa Akhirnya Zionis Israel Menyerah?

Kenapa Akhirnya Zionis Israel Menyerah?

Palestina Tolak Status Peninjau di PBB

Palestina Tolak Status Peninjau di PBB

Mengapa Masjid Al Aqsha Penting bagi Kita?

Mengapa Masjid Al Aqsha Penting bagi Kita?

Warga Gaza Baca Al-Qur’an sebagai ‘Obat Bius’ saat Dioperasi

Warga Gaza Baca Al-Qur’an sebagai ‘Obat Bius’ saat Dioperasi

Baca Juga

Berita Lainnya