Senin, 24 Januari 2022 / 20 Jumadil Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Warga Palestina Rayakan Gencatan Senjata Gaza setelah 11 Hari Serangan Udara ‘Israel’ yang Mematikan

warga palestina rayakan gencatan senjata AJ Photo
Bagikan:

Hidayatullah.com — Warga Palestina di Gaza dan wilayah yang diduduki turun ke jalan untuk merayakan gencatan senjata pada jam 2 pagi waktu setempat, Jum’at (21/05/2021), lansir Middle East Eye.

Gencatan senjata antara “Israel” dan Hamas yang bertujuan untuk mengakhiri sebelas hari pemboman yang intens pada Jalur Gaza yang dikepung akhirnya disepakati pada hari Jum’at, meskipun serangan lintas batas pada jam-jam menjelang gencatan senjata masih berlangsung.

Perdana Menteri “Israel” Benjamin Netanyahu mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (20/05/2021) bahwa mereka telah menerima proposal Mesir untuk gencatan senjata “timbal balik” di Jalur Gaza, setelah beberapa hari mendapatkan tekanan internasional.

Gencatan senjata, jika diimplementasikan, akan mengakhiri pemboman “Israel” terberat dari Jalur Gaza, Palestina sejak serangan 2014.

Selama 11 hari terakhir, serangan udara “Israel” menewaskan sedikitnya 232 Palestina di Jalur Gaza. Dari mereka yang terbunuh, 65 anak-anak, 39 wanita dan 17 adalah pria lansia. Di “Israel”, 12 orang terbunuh.

Suasana perayaan itu dapat didengar dengan masjid-masjid menggunakan pengeras suara menyiarkan nyanyian perayaan ketika warga memuji akhir yang jelas untuk beberapa kekerasan terburuk dalam satu dekade.

Lebih dari dua juta warga Palestina menempati Gaza. Yang telah berada di bawah blokade “Israel” sejak 2006, daerah tersebut telah digambarkan sebagai “Penjara Terbuka Terbesar di dunia”.

Rep: Fida A.
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Presiden Abbas pemeriksaan kesehatan

Otoritas Palestina Mengatakan akan Memulihkan Koordinasi dengan ‘Israel’

Zionis – ‘Israel’ Membunuh Pemimpin Jihad Islam

Zionis – ‘Israel’ Membunuh Pemimpin Jihad Islam

Komisi: Arafat Wafat karena Racun yang Tidak Diketahui

Komisi: Arafat Wafat karena Racun yang Tidak Diketahui

Syeikh Qaradhawi:  Saya Percaya Allah akan Menangkan Palestina dan Suriah

Syeikh Qaradhawi: Saya Percaya Allah akan Menangkan Palestina dan Suriah

Zionis Pisahkan Orang Palestina dan Israel pada Angkutan Bus

Zionis Pisahkan Orang Palestina dan Israel pada Angkutan Bus

Baca Juga

Berita Lainnya