Selasa, 25 Januari 2022 / 21 Jumadil Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Bernasib seperti Sheikh Jarrah, Empat Wilayah Ini Terancam Dirampas Zionis Israel (2)

sheikh jarrah dirampas zionis
Zakariah Odeh, Direktur Koalisi Sipil untuk Hak Palestina di Yerusalem: Syeikh Jarrah adalah contoh penjarahan dan pembersihan etnis di Palestina
Bagikan:

Hidayatullah.com — Pemukiman Sheikh Jarrah adalah salah satu dari banyak pemukiman yang menghadapi pengusiran, ini adalah 4 wilayah lain yang terancam dirampas Zionis

Berikut adalah beberapa wilayah tempat orang-orang Palestina yang terancam dirampas oleh Zionis:

2.Jaffa

Di tempat lain, di Jaffa, di daerah pesisir selatan Tel Aviv, Middle East Eye melaporkan pada bulan April bahwa Amidar, sebuah perusahaan perumahan milik negara “Israel”, berencana untuk mengusir penduduk Palestina dari properti mereka dan menjual sebagian ke Eliyahu Mali, kepala sebuah sinagoga militan di Jaffa yang berusaha untuk mengambil alih properti Palestina di daerah tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah sinagog.

Lusinan warga Palestina di “Israel”, yang merupakan 20 persen dari populasi “Israel”, diserang pada bulan yang sama oleh polisi “Israel” dan pengikut Mali.

Mali adalah kepala dari “Settling in the Hearts”, sebuah proyek perluasan pemukiman ielgal “Israel” yang mendorong untuk mendirikan pos-pos terdepan di tengah kota dan lingkungan mayoritas Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki, Tepi Barat, dan di dalam “Israel”, seperti al-Ajami.

Mahmoud Abed, seorang jurnalis dan aktivis dari Jaffa, mengatakan kepada MEE pada bulan April bahwa “pemindahan diam-diam” keluarga Palestina sedang dilakukan oleh otoritas Zionis “Israel” di daerah tersebut, membuat warga Palestina merasa “kurangnya keamanan pribadi dan hidup dalam martabat”.

“Tujuh puluh persen penduduk Palestina di Jaffa tinggal di properti yang diambil alih oleh ‘Israel’ pada tahun 1948 melalui perusahaan milik negara, seperti Amidar. Perusahaan ini memiliki sepertiga dari properti sementara penduduk memiliki dua pertiga,” kata Abed.

Dalam beberapa tahun terakhir, “Israel” telah menempatkan properti di Jaffa untuk dilelang, dan meminta penduduk Palestina untuk mengajukan penawaran kepada investor “Israel” yang kaya untuk sepertiga saham yang diakuisisi oleh perusahaan milik negara palsu “Israel”.

“Tidak ada yang mampu mengumpulkan satu setengah juta dolar dalam 60 hari untuk membayar kembali perusahaan. Hampir 40 keluarga Palestina telah meninggalkan Jaffa karena mereka tidak dapat membeli atau menyewa rumah di daerah tersebut,” kata Abed kepada MEE.

Bernasib seperti Sheikh Jarrah, Empat Wilayah Ini Terancam Dirampas Zionis Israel (3)

Rep: Fida A.
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Organisasi Media Palestina Boikot Facebook  karena Lakukan Penyensoran Semena-mena

Organisasi Media Palestina Boikot Facebook karena Lakukan Penyensoran Semena-mena

Rilis Resmi Zionis: 3 Pasukan Khusus Tewas, Perwira: Yang Tewas 15

Rilis Resmi Zionis: 3 Pasukan Khusus Tewas, Perwira: Yang Tewas 15

Aparat Mesir Akan Sebar Buaya di Sepanjang Perbatasan Gaza

Aparat Mesir Akan Sebar Buaya di Sepanjang Perbatasan Gaza

Perwira Zionis yang Tewas dari Kesatuan Spionase terbesar di Israel

Perwira Zionis yang Tewas dari Kesatuan Spionase terbesar di Israel

Zionis Mulai Laksanakan Galian Terbesar di Selatan al Aqsha

Zionis Mulai Laksanakan Galian Terbesar di Selatan al Aqsha

Baca Juga

Berita Lainnya