Jum'at, 12 Februari 2021 / 30 Jumadil Akhir 1442 H

Palestina Terkini

Pemilu AS 2020: Pemukim Ilegal ‘Israel’ di Palestina Berdoa untuk Kemenangan Trump

AFP
Bagikan:

Hidayatullah.comPuluhan pemukim ilegal dan rabi ‘Israel’ di Tepi Barat yang diduduki melakukan doa bersama untuk mendukung Presiden AS Donald Trump. Mereka berharap Trump dapat menang kembali dalam pemilihan hari Selasa (03/11/2020), menurut surat kabar Haaretz.

Sekelompok pemimpin pemukim di Hebron, yang terkenal karena rasisme mereka yang blak-blakan terhadap orang-orang Palestina di kota itu, mengadakan pertemuan di depan masjid Ibrahimi pada hari Senin (02/11/2020), membacakan kutipan Mazmur, untuk mendukung Trump.

Rabbi Hillel Horowitz, seorang pemimpin pemukim dan kepala komunitas Yahudi Hebron, membacakan: “Semoga Dia yang memberkati leluhur kita Abraham, Ishak dan Yakub, Musa dan Harun, David dan Salomon, memberkati nama baik Donald John, putra Fred Trump yang mengambil alih dirinya untuk melestarikan dan memperkuat orang ‘Israel’, Negara ‘Israel’ dan Tanah ‘Israel’.”

Sebuah poster yang tergantung di belakang para pemukim mencantumkan “pencapaian” Trump terhadap Yerusalem dan pemukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat yang diduduki.

Itu mencantumkan keputusan sepihak Trump untuk memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem pada tahun 2018, pengakuan permukiman Tepi Barat dan Dataran Tinggi Suriah-Golan yang diduduki sebagai bagian dari ‘Israel’. Trump juga melakukan pemotongan dana kepada Otoritas Palestina dan dukungan keuangan untuk UNRWA, organisasi PBB yang mengurusi masalah pengungsi.

Doa Horowitz didahului oleh para pemimpin pemukim lainnya yang membacakan bagian mazmur, mendukung Trump.

Moderator acara Hebron berkata “kami telah berkumpul di sini untuk memberkati Presiden Trump dan pertama-tama berterima kasih kepada Tuhan atas Presiden Trump dan untuk kepresidenan yang membuat perubahan penting seperti itu”, Middle East Eye melaporkan.

Menurut jajak pendapat yang diterbitkan pada hari Senin oleh Israel Democracy Institute, 63 persen publik ‘Israel’ mendukung terpilihnya kembali Trump untuk masa jabatan presiden empat tahun lagi.

Hanya kurang dari 17 persen orang ‘Israel’ lebih memilih mendukung kandidat Partai Demokrat Joe Biden.

Hampir 42 persen orang ‘Israel’ percaya bahwa jika Biden menang, hubungan Amerika dan ‘Israel’ akan “lemah”, dan 31 persen berpikir bahwa kepresidenan Biden akan memperkuat hubungan antara Gedung Putih dan Otoritas Palestina.

Pemilih sayap kanan ‘Israel’ memberikan dukungan yang jelas untuk Trump, dengan 82 persen dari mereka mengatakan mereka mendukungnya, sementara sayap kanan ‘Israel’ berdiri di 62 persen.

Warga Palestina di ‘Israel’, yang merupakan hampir 12 persen dari populasi ‘Israel’, berkisar antara 39 persen yang mendukung Trump dan 31 persen yang mendukung Biden. Mayoritas responden Palestina, bagaimanapun, tidak menjawab.*

Rep: Fida' A,
Editor: Rofi' Munawwar

Bagikan:

Berita Terkait

Perempuan dan Anak Palestina jadi Korban Penculikan Zionis ‘Israel’

Perempuan dan Anak Palestina jadi Korban Penculikan Zionis ‘Israel’

Syeikh Qaradhawi:  Saya Percaya Allah akan Menangkan Palestina dan Suriah

Syeikh Qaradhawi: Saya Percaya Allah akan Menangkan Palestina dan Suriah

Pesawat Zionis Serang Gaza, Lima Luka

Pesawat Zionis Serang Gaza, Lima Luka

Zionis Akui Gagal Melumpuhkan HAMAS

Zionis Akui Gagal Melumpuhkan HAMAS

Muslim Sulit Masuk Al Aqsa karena Hari Raya Yahudi

Muslim Sulit Masuk Al Aqsa karena Hari Raya Yahudi

Baca Juga

Berita Lainnya