Dompet Dakwah Media

Masjid-masjid di Gaza Kembali Dibuka

Pada Agustus, kementrian menutup semua masjid di seluruh wilayah Palestina setelah terdeteksinya kasus virus di wilayah tepi pantai yang telah diblokade oleh Zionis selama 14 tahun

Masjid-masjid di Gaza Kembali Dibuka
Foto: Quds News Network

Terkait

Hidayatullah.com — Otoritas Palestina kembali membuka masjid-masjid di Jalur Gaza yang diblokade pada hari Ahad setelah penutupan selama beberapa pekan menyusul pandemi virus corona. Anadolu Agency melaporkan pada Ahad (18/10/2020).  Kementrian Wakaf dan Hubungan Agama menghimbau untuk tetap menutup beberapa masjid di wilayah yang dikategorikan sebagai “zona merah”.

Gaza termasuk wilayah di mana infeksi virus tercatat dalam jumlah tinggi. Sebuah pernyataan kementrian mengatakan puluhan masjid telah diinfektasi sebelum kembali dibuka.

Pada Agustus, kementrian menutup semua masjid di seluruh wilayah Palestina setelah terdeteksinya kasus virus di wilayah tepi pantai yang telah diblokade oleh Zionis selama 14 tahun. Masjid-masjid, bagaimanapun, sebagian dibuka kembali pada 4 Oktober di beberapa daerah di Gaza.

Kementerian tersebut mengatakan semua tindakan pencegahan, termasuk memakai masker, akan diterapkan kepada jamaah saat melakukan sholat di masjid. Otoritas kesehatan Palestina telah mencatat 4.645 kasus virus, termasuk 27 kematian, di Jalur Gaza sejak Maret.*

Rep: Nashirul Haq

Editor: Insan Kamil

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !