Rabu, 3 Maret 2021 / 19 Rajab 1442 H

Palestina Terkini

‘Israel’ Menghancurkan Desa Badui Al-Araqeeb untuk Ke-6 Kalinya Tahun Ini, 177 Kali Selama Satu Dekade

Buldoser 'Israel' bergerak menghancurkan desa Al-Araqeeb Arab Bedouin
Bagikan:

Hidayatullah.comOtoritas pendudukan Israel pada Kamis (27/08/2020) menghancurkan semua rumah Palestina di desa Badui Al-Araqeeb di Negev untuk ke-6 kalinya tahun ini, 177 kali selama satu dekade.

Menurut sumber lokal, buldoser yang dikawal oleh pasukan polisi ‘Israel’ menyerbu desa tersebut pada pagi hari dan merobohkan semua tenda dan rumah sementara, menggusur penduduk setempat, termasuk anak-anak dan orang tua, Palinfo melaporkan.

‘Israel’ telah menghancurkan desa itu lima kali sebelumnya selama tahun ini dan pembongkaran terakhir terjadi pada 5 Maret 2020. Namun, penduduk tetap kukuh membangun kembali desa mereka secara baru dan menantang penghancuran berulang kali oleh ‘Israel’ untuk mencabut mereka dari tanah asal mereka.

‘Israel’ menganggap al-Araqeeb dan puluhan desa Negev lainnya ilegal dan menolak untuk mengakui mereka sebagai komunitas Palestina, dengan alasan bahwa penduduk setempat tidak dapat membuktikan kepemilikan mereka atas tanah yang mereka tinggali.

Meskipun penduduk desa memiliki akta tanah dan tanda terima pajak yang dibayar, otoritas ‘Israel’ tetap menolak untuk menerimanya sebagai sah dan terus menundukkan mereka pada ancaman pengusiran dan pembongkaran rumah, serta dicabut layanan apapun dari pemerintah ‘Israel’.

Penduduk desa yang hancur itu semua akrab dengan rutinitas yang menyakitkan, mengingat putaran pertama penghancuran terjadi pada Juli 2010.

Setiap kali penduduk Al-Araqeeb membangun kembali tenda dan rumah kecil mereka, pasukan pendudukan kembali untuk menghancurkannya, terkadang beberapa kali dalam sebulan.

Penghancuran hari ini adalah yang keenam tahun ini, menurut sumber lokal.

Menurut Gulf News, ‘Israel’ tidak hanya menghancurkan desa itu berkali-kali karena melanggar hukum internasional, tetapi juga mengirimkan tagihan kepada penduduk tunawisma yang mengharapkan mereka untuk menutupi biaya kehancuran yang dilakukan oleh tentara ‘Israel’.

Terletak di gurun Negev (Naqab), desa ini adalah salah satu dari 51 desa Arab yang “tidak dikenal” di daerah tersebut, yang dihuni oleh lebih dari 20 keluarga Palestina, dibangun dari kayu, plastik, dan besi bekas.

Penghancuran ‘Israel’ atas Al-Araqeeb dilakukan dalam upaya untuk memaksa penduduk Badui pindah ke kota-kota yang dikontrol oleh pemerintah.*

Rep: Fida' A,
Editor: Rofi' Munawwar

Bagikan:

Berita Terkait

Israel Akan Bangun Pagar di Perbatasan Mesir

Israel Akan Bangun Pagar di Perbatasan Mesir

Serangan Zionis Sebabkan 64 Masjid Rusak, 3 Hancur!

Serangan Zionis Sebabkan 64 Masjid Rusak, 3 Hancur!

OP Sangkal Beli Senjata dari Israel

OP Sangkal Beli Senjata dari Israel

Nasyid “Goncangkan Keamanan Israel” Pengaruhi Mental Israel

Nasyid “Goncangkan Keamanan Israel” Pengaruhi Mental Israel

Zionis Akan Bangun Taman Taurat Hadap Masjid al Aqsha

Zionis Akan Bangun Taman Taurat Hadap Masjid al Aqsha

Baca Juga

Berita Lainnya