40.000 Operasi Bedah Dilakukan di Gaza Paruh Pertama Tahun 2020

Dokter-dokter Palestina di Gaza telah melakukan 40.000 operasi hanya dalam paruh awal 2020

40.000 Operasi Bedah Dilakukan di Gaza Paruh Pertama Tahun 2020

Terkait

Hidayatullah.com-Dokter-dokter Palestina di Gaza telah melakukan 40.000 operasi di rumah sakit di daerah kantong pantai yang diblokade tersebut selama paruh pertama tahun 2020, kantor berita Safa melaporkan pada hari Rabu (8/7/2020).

Direktur Administrasi Rumah Sakit Umum dan Klinik Eksternal di Gaza Hani Hamada mengatakan bahwa, “Operasi yang membutuhkan dokter yang sangat terampil dan operasi kompleks dilakukan meskipun kekurangan peralatan medis yang parah,” MiddleEastMonitor melaporkan.

Hamada mencatat bahwa operasi baru-baru ini juga termasuk operasi jantung anak dan prosedur ortopedi, di samping onkologi dan operasi trauma.

Banyak dokter yang sangat terampil saat ini bekerja di rumah sakit Gaza, yang berspesialisasi dalam bedah kardiovaskular, bedah saraf dan pediatri, di antara banyak bidang spesialisasi lainnya.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengumumkan bahwa pengembangan sektor medis di Gaza telah membantu daerah kantong yang diblokade ‘Israel’ itu untuk mengatasi hambatan yang diakibatkan oleh berkurangnya transfer medis, langkah-langkah perjalanan yang sulit dan krisis coronavirus.

Rep: Fida' A.

Editor: Rofi' Munawwar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !