Aktivis Solidaritas di Media Sosial Memperingati Hari Nakba

15 Mei adalah hari dimana ratusan ribu warga Palestina diusir dan dibunuh oleh rezim penjajah Israel pada tahun 1948

Aktivis Solidaritas di Media Sosial Memperingati Hari Nakba

Terkait

Hidayatullah.com–Demonstrasi di seluruh kota Palestina untuk memperingati Hari Nakba (Hari Malapetaka) telah dibatalkan tahun ini setelah wabah pandemi Covid-19. Namun, para aktivis Palestina telah mengambil inisiatif menggunakan media sosial dan digital untuk membangkitkan semangat memperingati peringatan ke-72 tragedi pendudukan Israel tersebut.

Pada hari Kamis (15/5/2020), para aktivis Palestina meluncurkan #Nakba72 secara keseluruhan untuk memperkuat hak-hak Palestina dan meningkatkan kesadaran akan upaya pendudukan Israel.

“Untuk peringatan ke-72 Nakba, kami tidak akan menerima kenyataan bahwa Palestina diduduki meskipun hanya satu inci,” kata wartawan Palestina Dawoud Abu Dalfa. “Kami percaya bahwa Palestina adalah negara yang lengkap dan kami percaya bahwa pendudukan Israel tidak bertahan,” tambahnya.

15 Mei adalah hari dimana ratusan ribu warga Palestina diusir dan dibunuh oleh rezim penjajah Israel pada tahun 1948. Lebih dari sepertiga populasi Palestina yang berjumlah 750.000 adalah pengungsi. Tahun lalu, pasukan penjajah melukai setidaknya 47 warga Palestina selama demonstrasi Nakba.

Tujuan dari penyelenggaraan konferensi ini adalah aksi menolak lupa terhadap tragedi dan bencana kemanusiaan yang menimpa bangsa Palestina.*

Rep: Insan Kamil

Editor: Insan Kamil

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !