Uskup Agung Palestina yang Kritis Terhadap Israel Diracun

Laporan mengatakan Uskup Agung dilarikan ke rumah sakit setelah tabung gas Israel ditembakkan ke gerejanya di Yerusalem

Uskup Agung Palestina yang Kritis Terhadap Israel Diracun
istimewa
Uskup Agung Atallah Hanna (tengah)

Terkait

Hidayatullah.com-Kepala Keuskupan Sebastia dari Gereja Ortodoks Yunani di Yerusalem (Baitul Maqdis) Uskup Agung Atallah Hanna dilaporkan dirawat di rumah sakit kemarin setelah diracuni oleh zat kimia, menurut Quds TV seperti yang dilaporkan Middle East Monitor (MEMO) pada Kamis (19/12/2019).

Laporan mengatakan Uskup Agung dilarikan ke rumah sakit setelah tabung gas Israel ditembakkan ke gerejanya di Yerusalem. Dia diharapkan membuat pemulihan penuh.

Pemimpin Kristen Palestina itu seringkali mengkritik dengan tegas perlakuan Israel terhadap rakyat Palestina dan tindakan agresinya ke negara tetangga seperti Libanon dan Suriah.

Hanna adalah salah satu tokoh yang diundang untuk berbicara di Konferensi Internasional Pertama terkait Apartheid Israel pada bulan lalu di Istanbul.

“Penjajahan di Jerusalem memperlakukan kita seolah-olah kami adalah orang asing dan tamu di kota kami sendiri. Ini adalah perwujudan kebijakan apartheid dan pelaksanaannya terhadap rakyat kami di Jerusalem khususnya dan di Palestina secara umum,” dia mengatakan pada MEMO dalam sebuah wawancara eksklusif.*

Rep: Nashirul Haq

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !