Strategi Netanyahu Ciptakan Perpecahan Otoritas Palestina dan Hamas

Surat kabar Israel mengatakan, bagian strategi yang lebih luas dari Netanyahu adalah memisahkan Hamas dan Otoritas Palestina (PA)

Strategi Netanyahu Ciptakan  Perpecahan Otoritas Palestina dan Hamas
Benyamin Netanyahu

Terkait

Hidayatullah.com–Perdana Menteri Zionis ‘Israel’ Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa dia memperbolehkan pengiriman dana bantuan Qatar ke dalam Gaza agar wilayah terkepung itu tetap terpisah dari Tepi Barat, surat kabar Israel Jerusalem Post melaporkan kemarin.

Surat kabar itu mengklaim bahwa Netanyahu telah mengatakan itu merupakan bagian dari strategi yang lebih luas untuk memisahkan Hamas dan Otoritas Palestina (PA).

Di masa lalu, dia mengatakan, PA mengirim jutaan ke Hamas di Gaza, dan lebih baik lagi jika Israel dapat mengawasi pengiriman itu.

“Sekarang kita yang mengawasi, kami tahu itu diperuntukkan masalah kemanusiaan,” sumber dari Partai Likud mengatakan pada surat kabar tersebut.

“Siapapun yang menentang negara Palestina seharusnya mendukung” pengiriman dana bantuan ke Gaza karena bantuan itu dapat membuat PA di Tepi Barat dan Hamas di Gaza tetap terpisah sehingga mencegah pembentukan negara Palestina, kutip Middle East Monitor.*/Nashirul Haq AR

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !