Kronologi Serangan Penjajah ‘Israel’ ke Gaza sejak Senin

Militer penjajah ‘Israel’ mengakui satu orang prajuritnya terluka parah dalam serangan terhadap kendaraan di Timur Jabalia

Kronologi Serangan Penjajah ‘Israel’ ke Gaza sejak Senin

Terkait

Hidayatullah.com—Sampai hari ini, setidaknya 370 rudal dan jet tempur milik penjajah ‘Israel’ telah menghujani Jalur Gaza. Termasuk menghancurkan stasiun TV yang dikelola pejuang Hamas dalam serangan udara sejak Senin malam (12/11/2018).

Serangan penjajah ini merupakan respon balasan dari pejuang Hamas pasca ‘operasi khusus ‘Israel’ yang kurang sukses, saat pasukan ‘Israel’menerobos masuk menggunakan kendaraan sipil di kawasan Masjid Syahid Ismail Abu Syanab, 3 km di Timur Khanyunis.

Saat kejadian tersebut terungkap dan mujahidin memburu pelaku, namun pesawat tempur ‘Israel’melancarkan gempuran untuk menyelamatkan pasukan khusus mereka, yang menyebabkan sejumlah warga Palestina gugur syahid, termasuk pimpinan Izzuddin al Qassam Nur Barkah.

Berikut kronologis sejak pukul Senin (12/11/2018) malam pujul 19:30 (waktu setempat), usai bentrok hari Ahad,  selama ‘operasi rahasia ‘Israel’ di Jalur Gaza yang dinilai media penjajah sebagai aksi yang gagal. Kronologis diambil dari laman Palestine Information Centre (PIC).

24: 40        1 orang pemukim ‘Israel’ tewas dan puluhan lain luka-luka akibat serangan yang dilancarkan perlawanan Palestina ke Asqalan.

24: 00        TV al Aqsha merilis gambar operasi serangan terhadap kendaraan yang menganggkut tentara ‘Israel’ di Jabalia Timur, menggunakan roket jenis kornet.

23: 47        Koresponden PIC melaporkan serangan terhadap pos polisi Palestina di jalan Rashid, Zawayidah Barat, tanpa ada korban.

23: 41        Pesawat tempur ‘Israel’ menggempur lapak nelayan di pelabuhan laut Gaza dan menghancurkan Hotel al Amal menggunakan sejumlah roket pesawat tempur.

 Baca:  Pasukan Penjajah ‘Israel’ Bunuh 7 Orang Palestina

23:30         Juru bicara Brigade Izzuddin al Qassam: Ruang kordinasi bersama faksi perlawanan menggelar rapat serius untuk memperluas sasaran tembak, mulai dari Asqalan.

23: 30        Juru bicara Brigade Izzuddin al Qassam: sekitar 1 juta pemukim zionis berada dalam jangkauan roket perlawanan, jika ‘Israel’ terus melancarkan agresi militer.

23: 20        Hotal al Amal di Gaza Barat, menjadi sasaran tembakan roket yang dilancarkan pesawat pengintai ‘Israel’, dan menghancurkannya secara total.

23: 10        Media Libanon: Serangan terhadap gedung TV al Aqsha merupakan tindakan teror dan tak bermoral.

22:45         Pesawat ‘Israel’ menggempur lahan pertanian di kawasan Zanah kota Bani Suhaila, Khanyunis Timur, Gaza Selatan.

22: 27        Wakil menteri pendidikan Ziyad Tsabit menginformasikan semua lembaga pendidikan diliburkan pada Hari Rabu akibat eskalasi ‘Israel’.

22:25         Fauzi Barhum: Serangan ‘Israel’ ke Gaza menghancurkan rumah, kantor, lembaga media telah melanggar batas, dan pesan eskalasi dan agresi yang akan direspon perlawanan sesuai dengan bentuk kejahatannya.

22: 20        Surat kabar Ma’arev: Satu buah rumah di Asqalan rusak parah akibat serangan roket dari Gaza, dua orang luka-luka.

22:19:        Wa La Israel’: Serangan roket terbaru dari Gaza menyasar permukiman zionis di sekitar Gaza.

22:18         YIsrael Hayom: 300 roket ditembakan dari Gaza sepanjang waktu lalu.

22:10         Pesawat mata-mata ‘Israel’ menggempur bangunan rumah di Jalan Uyun, Gaza Barat dengan 4 buah roket.

Baca: Usai Bunuh Komandan al-Qassam, Zionis Hujani Gaza 370 Roket 

21: 35        Pesawat ‘Israel’ menggempur sebuah rumah milik keluarga Abu Naji di kawasan Syanti, Gaza Barat.

21:32         TV al Aqsha kembali melakukan siaran, beberapa saat setelah kantor utamanya dihancurkan ‘Israel’.

21:24         Tim media Palestina: Serangan terhadap gedung kantor TV al Aqsha, kejahatan zionis dan kedunguan yang menyebabkan para wartawan makin bersemangat membongkar kejahatan ‘Israel’.

21:14         Direktur TV al Aqsha: Siaran akan kembali dilakukan dalam beberapa menit kedepan, kami akan tetap menjadi duri di leher penjajah.

21:10         ‘Israel’ hancurkan kantor TV al Aqsha secara total menggunakan sejumlah roket dari pesawat tempur.

21: 05        ‘Israel’ menyerang kantor TV al Aqsha menggunakan roket dari pesawat pengintai, tiga kali serangan.

20:59         Chanel 7 ‘Israel’: Rapat terbatas berakhir terkait keamanan di kantor Netanyahu, dan keputusan diambil untuk melancarkan operasi militer ke Gaza.

20:55         Kantor utama TV al AQsha menjadi sasaran serangan roket kedua dari pesawat mata-mata ‘Israel’.

20:50         Kantor Utama TV al Aqsha menjadi sasaran serangan roket pesawat pengintai ‘Israel’.

20:45         Juru bicara Jihad Islami Musab Barim: Tak akan terjadi gencatan senjata dengan mengorbankan rakyat dan tanah Palestina, perlawanan akan merespon balas menghadang serangan ‘Israel’.

20:37         Sebuah rumah menjadi sasaran serangan di Khanyunis Timur, menggunakan 3 roket dari pesawat mata-mata dan pesawat tempur ‘Israel’.

20:30         Evakuasi dari gedung TV al Aqsha, beberapa saat setelah adanya ancaman serangan dari pasukan ‘Israel’.

20:15         Militer penjajah ‘Israel’ mengakui satu orang prajuritnya terluka parah dalam serangan terhadap kendaraan di Timur Jabalia.

20:03         Ruang kordinasi bersama: Operasi serangan terhadap kendaraan pengangkut tentara di Jabalia Timur, menggunakan roket jenis Kornet berhasil diabadikan dan akan dirilis dalam beberapa jam kedepan.

19:53         Pesawat tempur penjajah melancarkan serangan baru ke Rafah Barat, Gaza Selatan.

19:50         Fakultas teknik rusak berat akibat serangan ‘Israel’ ke kawasan sekitarnya, namun terus melanjutkan proses pendidikan.

19:45         Ruang kordinasi bersama perlawanan: Para mujahid berhasil menyerang kendaraan zionis yang mengangkut tentara di kawasan Ahrasy, Jabalia Timur, menggunakan roket jenis Kornet, yang menyebabkan korban, satu tewas dan lainnya luka-luka.*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !