Pemukim Haram ‘Israel’ Membanjiri Khan al-Ahmar dengan Air Limbah

‘Israel’ terus-menerus berusaha mencabut masyarakat Badui dari timur wilayah Yerusalem (Baitul Maqdis) untuk memungkinkan perluasan permukiman di daerah itu

Pemukim Haram ‘Israel’ Membanjiri Khan al-Ahmar dengan Air Limbah

Terkait

Hidayatullah.com—Ketija ‘Israel’ mengancam akan menyerbu dan menghancurkan desa Badui di Khan al-Ahmar, setiap saat sejak periode evakuasi berakhir, para pemukim ilegal ‘Israel’ menyerbu desa dan membanjiri daerah itu dengan air limbah, pada Selasa sore.

Penduduk setempat mengatakan bahwa para pemukim ‘Israel’ dari permukiman ilegal ‘Israel’ dekat Kfar Adummim menyerbu desa, dan dihadapkan oleh aktivis internasional dan lokal bersama dengan penduduk Khan al-Ahmar.

Pemukim ‘Israel’ berhasil membanjiri daerah itu dengan air limbah sebelum para aktivis dan warga dapat menghentikan mereka.

Setelah persetujuan Pengadilan Tinggi ‘Israel’ untuk pembongkaran, itu telah memberikan tenggat waktu bagi penduduk Khan al-Ahmar untuk mengevakuasi desa sampai 1 Oktober.

Baca: Israel” Gusur Desa Khan al Ahmar di Tepi Barat, Usir Warganya 

Karena tenggat waktu telah berakhir, desa ini terancam dihancurkan oleh pasukan ‘Israel’ setiap saat, yang akan menggantikan 181 orang, setengah dari mereka adalah anak-anak.

Kritik dan organisasi hak asasi manusia berpendapat bahwa pembongkaran adalah bagian dari rencana penjajah ‘Israel’ untuk memperluas permukiman ilegal ‘Israel’ dekat Kfar Adummim dan untuk menciptakan wilayah kontrol ‘Israel’ yang berdekatan dari Yerusalem (Baitul Maqdis) hampir ke Laut Mati, yang akan membuat negara Palestina yang berdekatan tidak mungkin .

‘Israel’ terus-menerus berusaha mencabut masyarakat Badui dari timur wilayah Yerusalem (Baitul Maqdis) untuk memungkinkan perluasan permukiman di daerah itu, yang kemudian akan mengubah seluruh bagian timur Tepi Barat menjadi zona permukiman.

Meskipun hukum humaniter internasional melarang pembongkaran desa dan penyitaan properti pribadi secara ilegal, pasukan ‘Israel’ melanjutkan rencana ekspansi mereka dengan memaksa penggusuran dan melanggar hak asasi manusia dasar rakyat.

Amnesty International mengatakan,  hari Selasa, bahwa pembongkaran desa kaum Badui di Khan al-Ahmar, timur Yerusalem (Baitul Maqdis) yang diduduki, dan perpindahan penduduknya oleh pasukan ‘Israel’ sebagai bagian dari rencana perluasan pemukiman ilegal ‘Israel’ adalah “kejahatan perang.”

Wakil Direktur Amnesty International untuk Timur Tengah dan Afrika Utara mengecam rencana pembongkaran ‘Israel’ atas Khan al-Ahmar dan menekankan bahwa “tindakan ini bukan hanya tidak berperasaan dan diskriminatif, itu ilegal.”

Baca: ‘Israel’ Hancurkan Desa Khan Al-Ahmar dan Serang Brutal pada Wanita

Pembongkaran desa akan menggantikan 181 penduduk, 53% di antaranya adalah anak-anak dan 95% di antaranya adalah pengungsi yang terdaftar di Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA).

Pada bulan September, Pengadilan Tinggi ‘Israel’ menolak banding terhadap pembongkaran desa dan memutuskan untuk evakuasi dan pembongkaran yang akan dilakukan, memberikan warga periode evakuasi sampai 1 Oktober.

Pengadilan Tinggi ‘Israel’ memutuskan pembongkaran atas dasar Khan al-Ahmar yang tidak memiliki izin bangunan ‘Israel’ yang hampir mustahil diperoleh, yang PBB katakan hasil dari zonasi diskriminatif dan rezim perencanaan dilaksanakan di Area C – lebih dari 60 persen dari Tepi Barat yang diduduki di bawah kendali penuh ‘Israel’.

Perjanjian Oslo pada tahun 1995 antara Palestine Liberation Organization (PLO) dan pemerintah ‘Israel’ membagi Tepi Barat menjadi tiga bagian: area A, B, dan C. Area A, terdiri dari kota-kota Palestina yang dihuni dan membentuk 18 persen dari Tepi Barat, akan dikendalikan oleh PA yang baru dibentuk, sementara Area B tetap di bawah kendali militer ‘Israel’ dengan PA yang mengendalikan urusan sipil. Sedang area C, mayoritas Tepi Barat, bagaimanapun, ditempatkan di bawah kendali militer ‘Israel’ penuh dan berisi sebagian besar sumber daya alam dan ruang terbuka di wilayah Palestina.*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !