Serangan Udara ‘Israel’ Targetkan Markas Hamas di Gaza

Serangan Udara ‘Israel’ Targetkan Markas Hamas di Gaza
AFP
Asap membumbung usai serangan udara Israel ke Jalur Gaza

Terkait

Hidayatullah.com–Jet-jet perang ‘Israel’ mengebom posisi Hamas di sebelah timur Jalur Gaza pada Jumat, menurut sumber-sumber local, kutip Anadolu Agency.

Pesawat-pesawat ‘Israel’ ini menargetkan titik pengawasan yang terafiliasi dengan Brigade Izzudin al-Qassam, sayap persenjata gerakan perlawanan Hamas, yang telah berkuasa di Jalur Gaza sejak 2007.

Belum ada informasi korban jiwa atau luka-luka.

Baca:  Serang 25 Target Hamas, Israel Lancarkan Serangan Udara di Gaza 

Setidaknya tiga orang Palestina, termasuk seorang anak, tewas dan 80 lainnya, termasuk 18 anak-anak, luka-luka pada Jumat karena serangan pasukan ‘Israel’ di dekat perbatasan Gaza-’Israel’.

Pada Jumat, masyarakat Palestina berkumpul di area perbatasan untuk melakukan demonstrasi mingguan menentang okupasi ‘Israel’ yang telah berjalan selama puluhan tahun.

Baca: Hamas Ancam Israel Pasca Serangan Udara ke Gaza

Sejak demonstrasi dimulai pada 30 Maret, sejumlah warga Palestina telah menjadi martir — sementara ribuan lainnya terluka — oleh pasukan ‘Israel’ yang dikirim dari sisi lain perbatasan.

Para demonstran menuntut “hak untuk pulang” ke rumah-rumah dan desa-desa mereka di Palestina yang bersejarah, di mana mereka terusir pada 1948 untuk memberi jalan terbentuknya negara ‘Israel’.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade ‘Israel’ selama 11 tahun atas Jalur Gaza, yang mendera perekonomian daerah pesisir ini dan membuat lebih dari 2 juta penduduknya tak mendapat akses untuk memenuhi kebutuhan dasar.*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !