Palestina Mengutuk Serangan ‘Israel’ di Tempat-tempat Suci Umat Islam

‘Israel’  melancarkan gempuran menggunakan pesawat tempur ke sejumlah kawasan, menyasar pemuda yang diklaim melontarkan ‘layang-layang api’ dari Gaza

Palestina Mengutuk Serangan ‘Israel’ di Tempat-tempat Suci Umat Islam
AFP
Pemuda-pemuda Palestin yang cedera oleh serangan zionis berkumpul saat aksi damai di sepanjang perbatasan Jalur Gaza dan Israel, 22 Juni 2018

Terkait

Hidayatullah.com–Palestina mengutuk langkah Zionis-Israel yang tengah menyerang situs-situs suci Muslim dan menuduh rezim Yahudi itu bertanggung jawab atas serangan itu, Kantor Berita Xinhua melaporkan.

“Pemerintah Israel menerapkan rencana untuk memperluas pengaruh kolonialnya termasuk ajaran Yahudi Baitul Maqdis, serta menghapuskan warga Palestina di wilayah pendudukan,” kata Kementerian Luar Negeri Otoritas Palestina.

Pernyataan itu dikeluarkan setelah serangan Palestina dan Israel pecah menyusul langkah rezim penjajah ke Nablus di Tepi Barat, dan melakukan ritual di Tomb of Joseph, di sebuah situs yang dianggap suci oleh Muslim dan Yahudi.

Sumber-sumber medis mengatakan lebih dari 35 warga Palestina termasuk perempuan dan anak-anak terluka, ketika tentara Israel menembak dengan peluru karet dan peluru tajam, gas air mata dan granat untuk membubarkan warga Palestina.

Baca: Zionis Israel Bangun Sinagog Baru di Kompleks Al-Aqsha

Israel juga menyerang warga sipil Palestina dan kendaraan mereka di desa Burqa.

Menurut pihak kementerian, dukungan AS untuk Israel mendorong kemajuan rezim dan meningkatkan “provokasi dan kekerasan terhadap Palestina dan tempat-tempat suci mereka.”

Palestina mendesak Dewan Keamanan PBB (PBB) untuk mempercepat pelaksanaan mekanisme dan prosedur hukum internasional untuk mengaktifkan sistem perlindungan internasional sebelum terlambat.

Selasa (26/06/2018) pesawat-pesawat tanpa awak rezim penjajah melancarkan 3 gempuran ke sasarat berbeda di Gaza. PIC melaporkan, salah satu pesawat Israel menembakan 3 roket menyasar sekelompok pemuda di kawasan Timur Syujaiyah, tak ada informasi korban dalam serangan ini.

Baca: 1000 Ekstrimis Yahudi Masuki Komplek Masjid al-Aqsha

Pesawat tersebut kembali melakukan serangan dengan menembakan sebuah roket menyasar kendaraan jip di bukit Shurani, kawasan Timur Tuffah, Gaza, juga tidak ada korban akibat serangan ini.

Penjajah melancarkan tiga gempuran ke kawasan dekat lapangan Gaza Timur.

Juru bicara militer Israel, Avichoi Adrai menyatakan via twitternya, pesawat militer mereka melakukan gempuran ke Gaza Utara, menyasar kendaraan yang digunakan oleh pihak pelontar balon pembakar, termasuk serangan ke kawasan tempat ‘layang – layang api’ diluncurkan pemuda-pemuda Palestina.

Beberapa hari sebelumnya, pasukan ‘Israel’  juga melancarkan gempuran yang sama menggunakan pesawat tempur ke sejumlah kawasan, menyasar kelompok pemuda yang diklaim melontarkan balon-balon dan ‘layang-layang api’ di Gaza.*

*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !