Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Konvoi “Miles of Smiles” akan Kunjungi Gaza

Bagikan:

Hidayatullah.com–Konvoi bantuan “Miles of Smiles” sedang bersiap untuk mengunjungi Jalur Gaza pada minggu depan, setelah memastikan tanggal masuk melalui Perbatasan Rafah, di bawah persetujuan otoritas Mesir.

“Ada koordinasi penuh dengan otoritas Mesir terkait semua yang berhubungan dengan konvoi ini,” kata Essam Yousef, koordinator konvoi, dalam wawancara dengan Quds Press.

Dia mengatakan bahwa “para aktivis dari Inggris, Belgia, Jerman, Aljazair, Jordania, Indonesia dan Kuwait akan berpartisipasi dalam konvoi ini.”

Baca: Konvoi Kemanusiaan “Miles of Smiles 20” Tiba di Gaza

Menurut Yousef, “konvoi ini akan membawa makanan dan bantuan medis dan sepenuhnya mendapat jaminan Mesir dan siap untuk dikirim. Serta membawa bantuan berbentuk barang yang akan diberikan langsung pada para penerima di Jalur Gaza.

“Konvoi ini membawa sekitar 18.000 paket makanan dan bantuan medis termasuk obat-obatan dan perlengkapan medis yang diperlukan untuk membantu beberapa rumah sakit,” kata Yousef, dia melanjutkan:

“Delegasi akan mengunjungi sejumlah besar pasien dan membayar tagihan mereka. Delegasi juga akan mengunjungi para korban Great March of Return, baik di rumah sakit atau di rumah mereka, memberikan bantuan medis pada mereka, dan memperbaiki sejumlah rumah kaum dhuafa,” katana dikutip Middle East Monitor (MeMO).

Baca: Miles of Smile II Masuk Gaza Membawa 45 Ambulan 

Delegasi itu, yang datang rangka program “Curahkan Ramadhan Anda untuk Gaza… Palestina,” akan tiba pada Sabtu, dan menetap satu minggu penuh di sana.

Al-Barakah Charitable Association, Algerian Humanitarian, Turkish GDD Association, Lembaga Bantuan dan Pembangunan di Inggris, dan Asosiasi Medex Turki serta organisasi sosial lain akan ikut serta dalam program amal ini.

Sejak awal blokade Israel pada tahun 2007, banyak delegasi Arab dan internasional telah mengunjungi Jalur Gaza, bersama konvoi mereka. Menurut statistik resmi, sekitar dua juta orang telah mengunjungi Gaza sebagai solidaritas kepada rakyat Palestina yang terkepung dan tertindas. */Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Seorang Pria Palestina Mengaku Meracuni Arafat

Seorang Pria Palestina Mengaku Meracuni Arafat

Sayap Bersenjata di Gaza Tembakan Dua Rudal ke Israel

Sayap Bersenjata di Gaza Tembakan Dua Rudal ke Israel

Zionis Lukai 3 Wanita Dalam Demo di Tepi Barat

Zionis Lukai 3 Wanita Dalam Demo di Tepi Barat

Hamas: Pengumuman Penjajah Mengenai Penculikan Tentara untuk Mengecoh

Hamas: Pengumuman Penjajah Mengenai Penculikan Tentara untuk Mengecoh

Hamas Tak Mungkin mengakui Zionis-Israel

Hamas Tak Mungkin mengakui Zionis-Israel

Baca Juga

Berita Lainnya