Rabu, 3 Maret 2021 / 19 Rajab 1442 H

Palestina Terkini

[FOTO] Tertangkap Kamera, Bocah Palestina Menjadi Simbol Perjuangan

Palinfo
Ismail Haniyah hari Ahad (01/04/18) mengundang bocah Palestina, Muhammad Ayyas, sebagai simbol gerakan “Kembali ke Palestina” yang terjajah
Bagikan:

Hidayatullah.com–Ketua Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Harakah Muqowamah Islamiyah/HAMAS), Ismail Haniyah  hari Ahad (01/04/18) mengundang dengan hormat seorang bocah Palestina bernama Muhammad Ayyas, sebagai simbol gerakan “Kembali ke Palestina” yang terjajah.

Muhammad Ayyas tertangkap kamera  saat menggunakan masker dengan batang daun bawang untuk melawan gas air mata yang ditembakkan serdadu-serdadu penjajah Zionis Israel di tengah Long March ‘Kembali ke Palestina’  yang terjajah hari Jumat.

Haniyah memberi hadiah kepada Ayyas sebuah kunci besar, sebagai simbol kemenangan | Palinfo

Dengan cepat, fotonya  viral di media sosial dan memberi inspirasi bagi banyak orang karena foto itu dianggap dapat menggambarkan keteguhan anak-anak Palestina, menyiratkan cita-cita mereka yang tidak akan pernah mati untuk merdeka dari cengkraman penjajah Zionis agar dapat kembali ke kampung halaman yang mereka cintai, demikian dilansir The Palestinian Information Centre (Palinfo),  Ahad (01/04/2018).

Baca: Gerakan ‘Kembali ke Palestina’ yang Terjajah telah Dimulai

Pada foto yang viral,  Ayyas, demikian ia dipanggil mengenakan masker menutupi hidung dan mulutnya yang di dalamnya ia selipkan sejenis rumput atau daun bawang.

Ayyas termasuk dalam iring-iringan besar demonstran  yang turun ke jalan demi menyuarakan penentangan mereka terhadap kezaliman penjajah. Seperti biasa, Tentara Zionis hanya punya tiga cara dalam berkomunikasi dengan masyarakat sipil Palestina; kalau bisa bunuh di tempat, minimal tangkap atau melukai.

Baca: 15 Orang Gugur dalam Long March ‘Kembali ke Palestina’ yang Terjajah

Selama pertemuan, Ismail Haniyyah memberi apresiasi sebesar-besarnya untuk Ayyas. Berkat kegagahannya di umurnya yang masih sangat belia, telah memberikan contoh akan perjuangan dan keteguhan.

Foto Muhammas Ayyas yang viral | Palinfo

Nama Muhammad Ayyas menambah panjang deretan anak-anak tangguh Palestina seperti Faris Audah, Ahdu Tamami dan Muhammad Durroh. Kesemuanya adalah legenda dan teladan bagi generasi baru Palestina. Haniyah memberi gelar kepada generasi Ayyas sebagai generasi pejuang.

Di akhir pertemuan itu, Haniyah memberi hadiah kepada Ayyas sebuah kunci besar, sebagai simbol kemenangan. Bahwa Insya Allah, dengan keteguhan generasi Ayyas dan seluruh rakyat Palestina yang tiada henti-hentinya bersabar dan berjihad fisabillah. Suatu hari, semua orang, penduduk bumi dari timur sampai ke barat akan menyaksikan kemenangan rakyat Palestina merebut tanah airnya kembali.*/ MR Utama

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Proyek RS Indonesia di Gaza Dibahas Tiga Kementerian RI

Proyek RS Indonesia di Gaza Dibahas Tiga Kementerian RI

ICC Desak Israel Hentikan Serangan di Gaza, Mahmoud Abbas Cuci Tangan

ICC Desak Israel Hentikan Serangan di Gaza, Mahmoud Abbas Cuci Tangan

Ashkenazi: Dalam Waktu Dekat Israel Akan Serang Gaza

Ashkenazi: Dalam Waktu Dekat Israel Akan Serang Gaza

Masjid-masjid di Gaza Kembali Dibuka

Masjid-masjid di Gaza Kembali Dibuka

Israel Desak Larang Aktifitas Anti-Pendudukan di Facebook

Israel Desak Larang Aktifitas Anti-Pendudukan di Facebook

Baca Juga

Berita Lainnya