Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Tentara Israel Tewas Ditikam di Kota Tua Jerusalem

PalInfo
Bagikan:

Hidayatullah.com–Seorang pemukim haram Israel terluka karena penikaman di Kota Tua Jerusalem (Baitul Maqdis) hari Ahad dan berdasarkan laporan sebuah stasiun televisi Israel, terduga penyerang telah ditembak mati.

Namun sumber media Palestina, menyebut, korban adalah seorang tentara Israel. Korban sebelumnya mengalami luka kritis, sementara pelaku gugur ditembak tentara Zionis lainnya.

Menurut Palinfo, pelaku penyerangan seorang pemuda Palestina, Abdul Rahman Bani Fadhl (28) dari kawasan Aqraba, Nablus, Utara Tepi Barat, status menikah dan memiliki dua orang anak balita.

Baca: Tentara Zionis-Israel Terluka Parah dalam Aksi Penikaman

Sebelumnya,  TV Israel Channel 10 mengatakan bahwa kartu identitas Turki ditemukan di jasad terduga penyerang, namun kemudian meralatnya, dan menegaskan pelaku warga Negara Palestina.

Magen David Adom (MDA) dari layanan ambulans mengatakan satu orang ditikam di bagian tubuh atas dan dalam kondisi kritis. Seorang juru bicara kepolisian Israel mengonfirmasi penyerangan tersebut, di dekat Tembok Barat, dan mengatakan penyerang telah “dinetralisir” namun tidak memberikan penjelasan lebih lanjut.

Baca: Zionis Saling Tikam, Media Yahudi: “Hari Menakutkan di Israel .

Ketegangan telah meningkat di Jerusalem (Baitul Maqdis) sejak Presiden AS Donald Trump mengakui kota itu sebagai Ibu Kota Israel pada 6 Desember.

Insiden terbaru ini menyusul sebuah serangan pada Jumat di Tepi Barat terjajah di mana militer Israel mengatakan seorang pengendara mobil Palestina melancarkan serangan tabrak lari yang berhasil membunuh dua tentara Israel yang menjaga sebuah jalan di dekat pemukiman ilegal Yahudi.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Palestina Galakkan Surban sebagai Lambang Perjuangan

Palestina Galakkan Surban sebagai Lambang Perjuangan

Puluhan Ribu Warga dan Anak-anak Ikut Merayakan Hari Jadinya HAMAS ke-32 di Gaza

Puluhan Ribu Warga dan Anak-anak Ikut Merayakan Hari Jadinya HAMAS ke-32 di Gaza

Masjid Al-Aqsha Yordania

Penodaan Masjid Al-Aqsha oleh Ekstemis Yahudi Dikecam Yordania

Rudal “Kubah Besi” Malah Hantam Pemukiman Yahudi

Rudal “Kubah Besi” Malah Hantam Pemukiman Yahudi

Uni Eropa: Palestina Harus Akui Negara Israel

Uni Eropa: Palestina Harus Akui Negara Israel

Baca Juga

Berita Lainnya