Israel Ingatkan Bahaya Pengurangan Bantuan Palestina

Awal bulan ini, Departemen Luar Negeri AS mengatakan bahwa pihaknya menahan bantuan sebesar $ 65 juta ke Palestina

Israel Ingatkan Bahaya Pengurangan Bantuan Palestina
TI

Terkait

Hidayatullah.com–Angkatan Bersenjata Israel telah memperingatkan konsekuensi serius dari langkah AS untuk mengurangi dana bantuan bagi Otoritas Palestina dan UNRWA, badan pengungsi  PBB.

Angkatan Bersenjata dan badan keamanan Israel khawatir pengurangan bantuan AS akan “merusak koordinasi keamanan” dengan Otoritas Palestina , harian Israel Haaretz melaporkan pada hari Ahad (28/01/2018) seperti dikutip Anadolu Agency pada hari yang sama.

Dalam sebuah laporan kepada pemerintah Israel, angkatan bersenjata Israel memperingatkan bahwa tanpa bantuan keuangan AS, Otoritas Palestina (PA) “akan kesulitan untuk mempertahankan kemampuan pasukan keamanannya dan keinginannya untuk terus berkoordinasi dengan Israel.”

Baca: Trump Ancam Putuskan Bantuan, Ini Jawaban Palestina

Awal bulan ini, Departemen Luar Negeri AS mengatakan bahwa pihaknya menahan bantuan sebesar $ 65 juta ke Palestina “untuk pertimbangan lebih lanjut”.

Baca: Pengurangan Bantuan AS Bahayakan ‘Koordinasi Keaman’ dengan Otoritas Palestina

Pengurangan dana itu dilakukan sebulan setelah Presiden Donald Trump memicu kecaman internasional karena secara resmi mengakui Yerusalem (Baitul Maqdis) sebagai Ibu Kota negara palsu Israel.

Berdasarkan Perjanjian Perdamaian Oslo yang ditandatangani antara Palestine Liberation Organization   (Organisasi Pembebasan Palestina/PLO) dan Israel pada tahun 1993, kedua belah pihak berkoordinasi untuk mencegah serangan terhadap Israel.*/Abd Mustofa

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !