Pimpinan Hamas di Gaza Meninggal Akibat Luka Tembak

Al-Alami mengalami parah akibat peluru yang mengenai kepalanya saat dia tengah memeriksa senjata pribadinya di kediamannya

Pimpinan Hamas di Gaza Meninggal Akibat Luka Tembak
i24NEWS
Imad Al-‘Alamiy

Terkait

Hidayatullah.com—Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam ‘Imad Al-‘Alamiy atau Abu Hamam meninggal hari Selasa (30/01/2018) di Jalur Gaza, akibat luka tembak yang dialaminya dalam sebuah latihan.

Imad al-Alami,  sebelumnya berada dalam kondisi kritis karena luka tembak awal Januari lalu.

Baca: [Foto] Mengapa Tentara Israel Bersenjata Lari Dikejar Pembawa Batu dan Pisau?

Lewat akun Twitter-nya, Bassim Naim mengkonfirmasi kabar duka tersebut, tanpa menyebutkan detil lebih lanjut, tulis Anadolu Agency.

Al-Alami mengalami parah akibat peluru yang mengenai kepalanya saat dia tengah memeriksa senjata pribadinya di kediamannya.

Baca: Pria Gaza Ditembak Mati Anggota Keluarganya karena jadi Mata-Mata Israel

Pernyataan senada juga pernah disampaikan juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum, melalui satu pernyataan yang mengatakan al-Alami secara tak sengaja tertembak di bagian kepala ketika mengosongkan pistol di rumahnya.

Pria kelahiran 1956 ini sempat dirawat di unit gawat darurat di rumah sakit di Jalur Gaza dan kondisinya masih kritis, kata juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, Dr. Ashraf al-Qidre.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !