Hamas: AS Bisa Saja Akui ‘Israel’ sebagai Negara Yahudi

Otoritas Palestina diminta untuk mengambil posisi yang jelas mengenai kesepakatan damai Oslo dan koordinasi keamanan dengan Israel

Hamas: AS Bisa Saja Akui ‘Israel’ sebagai Negara Yahudi
RT
Ismail Haniyah: Hamas siap berperang dengan Israel

Terkait

Hidayatullah.com–AS boleh jadi mengakui Israel sebagai negara palsu Yahudi, ketua politik Hamas Ismail Haniyah mengatakan pada hari Sabtu (23/12/2017), tulis Anadolu Agency.

Berbicara di sebuah konferensi lokal di Kota Gaza, Haniyah mengatakan bahwa kelompoknya telah memperoleh informasi bahwa Washington kemungkinan mengambil keputusan baru mengenai Yerusalem (Baitul Maqdis) dan rakyat Palestina.

“Kami memiliki informasi bahwa pemerintah AS kemungkinan mengakui Israel sebagai Negara Yahudi, mencaplok permukiman dan menghapus hak rakyat Palestina untuk kembali (ke kampung halaman),” katanya, tanpa menjelaskan dari mana dia mendapatkan informasinya.

Baca: Hamas, Baitul Maqdis dan Izzah Islam

Haniyah meminta peninjauan kembali proses perdamaian Timur Tengah.

“Otoritas Palestina diminta untuk mengambil posisi yang jelas mengenai kesepakatan damai Oslo dan koordinasi keamanan dengan Israel,” tambahnya.

Baca: Ismail Haniyah Terpilih Sebagai Ketua Biro Politik Hamas

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah menuntut pengakuan Israel sebagai negara Yahudi untuk menghidupkan kembali perundingan perdamaian dengan Palestina, yang gagal pada tahun 2014.

Rakyat Palestina khawatir dengan menerima permintaan Benyamin Netanyahu dapat meniadakan hak para pengungsi  Palestina yang mengungsi akibat peperangan sejak tahun 1948 untuk pulang ke kampung halaman mereka, sebuah wilayah yang sekarang disebut dengan paslu, Israel.*/Abd Mustofa

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !