Senin, 15 Februari 2021 / 3 Rajab 1442 H

Palestina Terkini

Serangan Israel di Jalur Gaza Melukai Tiga Warga Palestina

Bagikan:

Hidayatullah.com–Sejumlah target Gerakan Perlawanan Islam atau Harakah Muqawamah Islamiyah (HAMAS) di Jalur Gaza berhasil diserang oleh Angkatan Udara Zionis Israel hari Senin kemarin.

Dari 19 tembakan udara yang ditembakkan di Jalur Gaza,menurut Pejabat Kesehatan Palestina, serangan melukai setidaknya tiga orang warga, demikian dikutip laman Aljazeera.

Militer Israel mengatakan serangan tersebut sebagai tanggapan atas roket yang diluncurkan dari wilayah Palestina ke Israel sebelumnya, hari Senin waktu setempat, namun tidak menyebabkan cedera.

Zionis Hantam Gaza dengan 19 Rudal

Menurut sumber keamanan Palestina kepada kantor berita AFP, dua pos Hamas menjadi sasaran tembakan tank Israel, sementara serangan udara menghantam sasaran di Gaza utara.

Pada Senin malam, setidaknya lima serangan udara menghantam Kota Gaza, sementara satu lainnya melanda Khan Yunis di selatan.

Ashrof Al-Qudroh (Ashraf al-Qedra), juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, mengatakan kepada wartawan bahwa setidaknya tiga warga sipil dinyatakan cedera dalam serangan udara tersebut.

Dalam sebuah email pernyataan pers nya kepada media, Juru bicara Hamas Abdulatif al-Qanou mengatakan bahwa pergerakan ini adalah sebagai pembelaan terhadap meningkatnya ketegangan di Jalur Gaza oleh Israel, dan bertanggung jawab terhadap segala konsekuensi nya.

“Pendudukan sedang mencoba untuk mengekspor krisis korupsi internal ke Jalur Gaza. Oleh karena itu, peran perlawanan Palestina adalah untuk membela rakyat kami dari agresi ini,” katanya.

Lima Alasan Gaza Masih Dikepung

Belum ada pernyataan resmi yang mengaku bertanggung jawab atas serangan roket Palestina.

Sejak serangngan bukan Oktober tahun lalu, ini pertama kalinya Israel melaporkan adanya serangan roket dari Gaza yang berhasil mencapai daerah Israel.

“Menanggapi penembakan roket ke arah warga Israel selatan tersebut, angakatan udara kami menargetkan tiga pos Hamas di Jalur Utara Gaza” ujar Militer Israel sembari menebar ancaman bahwa penjajah Israel tidak akan menolerir serangan roket terhadap warga sipilnya.*/ Khawlah bint al-Azwar

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

PBB Ungkap Daftar 112 Perusahaan Internasional Terlibat di Wilayah Penjajah

PBB Ungkap Daftar 112 Perusahaan Internasional Terlibat di Wilayah Penjajah

Flu Babi Merajalela di Israel

Flu Babi Merajalela di Israel

Uni Emirat Arab Kirim Peralatan Medis Kadaluarsa ke Gaza

Uni Emirat Arab Kirim Peralatan Medis Kadaluarsa ke Gaza

Dua Anggota HAMAS yang Diculik Akan Segera Bebas

Dua Anggota HAMAS yang Diculik Akan Segera Bebas

Wesal Khalil, Mempersiapkan Syahid di ‘Hari Kembali ke Palestina’

Wesal Khalil, Mempersiapkan Syahid di ‘Hari Kembali ke Palestina’

Baca Juga

Berita Lainnya