Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Turki Rekonstruksi 73 Masjid di Gaza yang Dihancurkan Zionis-Israel

PIC
Wakil ketua biro politik Hamas, Ismail Haniyah bertemu dengan delegasi Urusan Wakaf dan Agama Turki yang dipimpin Mustafa Shadqam dan sejumlah pejabat Turki di kantor Haniyah di Gaza
Bagikan:

Hidayatullah.com–Wakil Ketua Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah bertemu dengan delegasi Urusan Wakaf dan Agama Turki yang dipimpin Mustafa Shadqam dan sejumlah pejabat Turki di Kantor Hamas di Gaza belum lama ini.

Dikutip Palestinian Information Center (PIC), Kantor Biro Hamas menegaskan dalam siaran persnya bahwa wakil ketua biro politik Hamas ini bahwa pertemuan itu membahas dengan delegasi Turki terkait peran Ankara dalam merekontruksi masjid-masjid yang dihancurkan Israel selama agresi terakhir di Jalur Gaza.

Haniyah mengapresiasi Turki dalam mendukung bangsa Palestina dan mendengarkan paparan dari delegasi Turki terkait kerja merekontruksi masjid-masjid yang dihancurkan Israel.

Pemerintah Turki sendiri berjanji akan membangun dan merekontruksi 73 masjid yang dihancurkan Israel selama agresi terakhir di Jalur Gaza dua tahun lalu. Disamping juga 34 masjid yang dihancurkan pada dua perang sebelumnya (2008-2012) serta merenovasi 197 masjid yang rusak sebagian dengan dibangun sesuai desain khusus Turki Otoman.

Turki Akan Bangun Masjid-masjid Gaza yang Dihancurkan Israel

Pasukan Israel selama perangnya terhadap Jalur Gaza menghancurkan 73 masjid secara total dan puluhan masjid rusak termasuk masjid utama dan masjid agung.

Yang paling parah adalah perang Juli 2014 hingga 51 hari yang juga menewaskan 2162 lebih warga Palestina gugur syahid dan ribuan lainnya luka-luka. Selain rumah-rumah penduduk yang hancur.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Gadis 15 Tahun Jadi Walikota di Tepi Barat

Gadis 15 Tahun Jadi Walikota di Tepi Barat

Menteri Hamas Bebas, 7500 Orang Palestina Masih Dipenjara

Menteri Hamas Bebas, 7500 Orang Palestina Masih Dipenjara

Israel Berencana Rebut Tanah di Tepi Barat

Israel Berencana Rebut Tanah di Tepi Barat

Syaikh Seyam Kecam Serangan Israel

Syaikh Seyam Kecam Serangan Israel

Pemukim Yahudi Coreti Masjid Dekat Nablus

Pemukim Yahudi Coreti Masjid Dekat Nablus

Baca Juga

Berita Lainnya