Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

440 Anak Palestina Ditahan dalam Penjara Israel

www.timesofisrael.com
Tentara Israel menangkap anak Palestina
Bagikan:

Hidayatullah.com–Sekitar 440 anak Palestina saat ini sedang mendekam di dalam penjara Israel, ungkap organisasi Defence for Children International (DCI) Palestina pada Rabu (27/04/2016).

“Statistik terbaru yang kami terima dari Dinas Penjara Israel menunjukkan bahwa beberapa dari 440 anak mendapatkan tuntutan dan lainnya tidak seperti anak lainnya dalam penangguhan penuntutan atau sedang diinterogasi,” kata petugas advokasi Bashar Jamal.

Di antara anak-anak yang dipenjarakan, 116 anak berumur antara 12 dan 15 tahun. Dia juga mencatat bahwa termasuk di dalamnya ada 12 anak perempuan, dan sepuluh orang yang berada di bawah hukuman administratif.

Anak-anak tersebut mengalami kekerasan baik secara fisik maupun verbal. Penyiksaan dimulai sejak mereka ditangkap, katanya. Entah mereka dipukuli atau dipaksa berbaring di lantai, ditembak dengan senapan.

Dari beberapa penangkapan tersebut, sebanyak 66 anak yang sempat ditempatkan di sel isolasi selama tiga tahun terakhir. Seorang remaja berumur 17 tahun pernah dimasukkan ke dalam sel isolasi selama 45 hari (waktu paling lama untuk saat ini). Ruangan di mana ia ditahan berukuran kecil tanpa tempat tidur, membuatnya terpaksa tidur di lantai, tanpa ada cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Solidaritas Rakyat Palestina

Sementara itu, pengguna media sosial diajak untuk mengganti foto profil mereka untuk menunjukkan solidaritas terhadap Palestina pada tanggal 15 Mei mendatang.

Intimaa meluncurkan kampanye yang harapannya mencapai puncak pada Hari Nakba, untuk menandai peringatan tahunan pengusiran ratusan ribu warga Palestina dari rumah mereka.

Bagi orang Palestina, bisa dengan menambahkan nama mereka, kota, atau desa mereka di mana mereka dipaksa keluar dari kampung halaman mereka dan menulis komentar pada gambar tersebut. Selain orang Palestina dapat menggunakan gambar tersebut untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap perjuangan Palestina.

Mohamed Abu-Laila mengatakan kepada Al-Araby Al-Jadeed, diharapkan kampanye tersebut akan menyoroti dukungan global untuk Palestina dan penderitaan mereka.

Dia mengatakan bahwa beberapa aktivis dari berbagai penjuru dunia telah mengubah foto profil mereka.

Anda bisa membuat gambar Anda dengan mengklik di sini http://intimaa-pal.com/profile.*/Karina Chaffinch

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

15 Syahid Akibat Bentrokan dengan Zionis

15 Syahid Akibat Bentrokan dengan Zionis

Dibebaskan Israel, Syeikh Raed Salah: Tak Ada Negosiasi dalam Urusan Masjidil Aqsha

Dibebaskan Israel, Syeikh Raed Salah: Tak Ada Negosiasi dalam Urusan Masjidil Aqsha

PLO Kecam Sikap Diam Liga Arab dan OKI atas Kesepakatan UEA-‘Israel’AS

PLO Kecam Sikap Diam Liga Arab dan OKI atas Kesepakatan UEA-‘Israel’AS

Dukung Israel, Facebook Tutup Ratusan Akun Aktivis Palestina

Dukung Israel, Facebook Tutup Ratusan Akun Aktivis Palestina

Israel Akan Kaji Ulang Perubahan Teks Pelarangan  Adzan di Palestina

Israel Akan Kaji Ulang Perubahan Teks Pelarangan Adzan di Palestina

Baca Juga

Berita Lainnya