Takut Boikot, Banyak Perusahaan Lari dari Permukiman Yahudi

Wakil Kedua Dewan Permukiman Yahudi mengakui sejumlah perusahaan berpindah dari permukiman Yahudi ke dalam wilayah green line

Takut Boikot, Banyak Perusahaan Lari dari Permukiman Yahudi
pic

Terkait

Hidayatullah.com–Organisasi “Kutlatus Salam”, yang aktif di dalam wilayah entitas Zionis, mengungkap terjadinya peningkatan jumlah perusahaan Zionis yang memindahkan pabrik dan gudangnya dari kawasan industri di permukiman Yahudi ke luar wilayah green line.

Sebagaimana diketahui. Garis Hijau (Green Line) adalah kawasan yang berada di balik Tembok Pemisah yang dibangun oleh Zionis setelah genjatan senjata pada tahun 1949.

Hal itu dilakukan karena khawatir produk mereka diboikot di pasar-pasar dunia, di antara adalah perusahaan yang cukup menonjol yakni perusahaan “Ahava” dan “SodaStream”.

Surat kabar Zionis Ha’aretz sebagaimana dikutip, PIC, Senin (28/03/2016), mengatakan, laporan itu bertolak belakang dengan laporan yang dibuat organisasi yang sama 20 tahun lalu, bahwa antara 20-30 perusahan yang ada di kawasan industri di permukiman-permukiman Yahudi saat ini tidak ada di sana.

Diketahui kemudian bahwa perusahaan-perusahaan yang beroperasi di permukiman-permukiman Yahudi berpindah ke dalam wilayah green line pasca meletusnya Intifadha al-Aqsha tahun 2000, menyusul meningkatnya bahaya yang mengancam kepentingan bisnis di permukiman-permukiman Yahudi.

Wakil Kedua Dewan Permukiman Yahudi Yagaal Delmoni mengakui bahwa sejumlah perusahaan berpindah dari permukiman-permukiman Yahudi ke dalam wilayah green line. Dia menganggap bahwa perusahaan-perusahaan tersebut menerima tekanan dari gerakan pemboikotan.

Berdasarkan laporan ini, tidak semua perusahaan mengumumkan keberadaan cabang mereka atau gudangnya di permukiman-permukiman Yahudi.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !