Sabtu, 16 Oktober 2021 / 9 Rabiul Awwal 1443 H

Palestina Terkini

Hannan Harub, Wanita Palestina yang Dinobatkan ‘Guru Terbaik di Dunia’

PIC
Hannan Harub (43) dinobatkan menjadi 'Guru Terbaik di Dunia"
Bagikan:

Hidayatullah.com–Hannan Harub, wanita Palestina berusia 43 tahun ini mendapatkan hadian sebagai “Guru Terbaik di Dunia” dalam upacara penganugerakan yang diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada hari Ahad (13/03/2016).

Hannan Harub bersaing dengan 10 kandidat untuk mendapatkan penghargaan tersebut yang diselenggarakan oleh “James Varkey” International Foundation. Atas prestasinya ini Harub mendapatkan hadiah uang senilai satu juta dolar. Lebih dari 8 ribu guru di seluruh dunia memperebutkan hadiah ini.

Gugur wanita Palestina ini berhasil memenangi babak akhir kompetisi ini melalui inovasi kreatif dalam metodologi pengajaran yang didasarkan pada permaian dan membuang kekerasan serta bersandar pada slogan “Tidak Ada Kekersan dalam Pendidikan” dan penggunaan teknik bermain untuk merealisasikan slogan ini untuk para siswa kelas dua di sekolah dasar negeri Samihah Khalil di al-Birah di Tepi Barat.

Harub menggunakan teknik bermain melalui sarana sederhana sebagai sarana untuk ilmu dan merubah perilaku anak-anak dan membangun kepercayaan bersama mereka serta menanamkan akhlak dan nilai-nilai pada mereka sebelum mengajar mereka.

Kesepuluh guru yang lolos hingga babak final bersam Harub, mereka adalah masing-masing berasal dari Pakistan, India, Inggris, Australia, Kenya, Finlandia, Jepang dan dua guru dari Amerika Serikat.

Dikutip PIC, Ahad (14/03/2016) Gerakan Hamas menyampaikan selamat atas terpilihnya Hannan Harub sebagai gugur terbaik di dunia dalam kompetisi ini.

Hamas menyatakan prestasi ini menjadi kebanggaan bagi rakyat Palestina, sekaligus menegaskan akan inovasi dan keistiwewaan yang dimiliki Palestina dalam segala bidang.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Zionis Akan Terus Berupaya Memasukan Yahudi  ke Al Aqsha

Zionis Akan Terus Berupaya Memasukan Yahudi ke Al Aqsha

Tumplek Bleg Syawalan untuk Palestina

Tumplek Bleg Syawalan untuk Palestina

159 Orang Terluka Saat “Jum’at Kemarahan”

159 Orang Terluka Saat “Jum’at Kemarahan”

Sudah 1125 Warga Palestina Jadi Korban Peluru Tajam Penjajah

Sudah 1125 Warga Palestina Jadi Korban Peluru Tajam Penjajah

Komisi Pemilihan Umum Palestina Setujui Daftar Kandidat untuk Pemilu Mei

Komisi Pemilihan Umum Palestina Setujui Daftar Kandidat untuk Pemilu Mei

Baca Juga

Berita Lainnya