Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Polling: Separuh Yahudi Amerika Dukung Pengusiran Warga Palestina

WIKI
Peristiwa eksodusnya warga Pelestina tahun 1948
Bagikan:

Hidayatullah.com–Sebuah polling besar yang dilakukan sebuah lembaga penelitian Amerika “Find” dikutip PIC menyebutkan, sikap penduduk Yahudi terpecah bila dikaitkan dengan masalah sosialisasi dengan penduduk Palestina di wilayah jajahan.

Menurut polling yang diadakan Pusat Penelitian BIO Amerika menyebutkan, hampir separoh penduduk Israel mendukung pengusiran warga Palestina dari dalam negaranya atau dipindahkan ke tempat lain. Sekitar 48 % warga Yahudi yang tinggal di Amerika mendukung pengusiran ini dan 46 % lainya menolaknya.

Kasil kajian yang dilakukkan antara akhir tahun 2014 hingga pertengah tahun 2015 yang dikenal dengan fase tenang relatif yang tak terlalu berpengaruh secara signipikan terhadap hasil polling. Tercatat, 3789 responden Yahudi rata-rata berumur 18 tahun memberikan suaranya.

Menurut Profesor Tamar Herman salah seorang peneliti di Universitas Ibrani terbuka mengatakan, pengertian dipindahkan maksudnya memaksakan meraka agar pindah ke ke perkampungan Arab.

Dikutip PIC, Selasa, (08/03/2016) hasil kajian menunjukan adanya hubungan secara personal antara kalangan agamawan dan sekuler terkait masalah imigrasi.

Seperti diketahui kelompok sekuler jarang setuju dalam hal ini. Kalangan agamawanan dan Haradem yang paling menyimpang ternyata setuju dalam hal pengusiran ini. Sebanyak 58 % kalangan sekuler menolak ide pengusiran sementara 36 % lainya mendukung pengusiran.

Dalam hal sikap politik disebutkan, 75 % kalangan ultra kanan Yahudi mendukung pengusiran Palestina. Sementara dari aliran kiri 87 % menolak.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Koalisi Merah Putih Berkomitmen Dukung Palestina

Koalisi Merah Putih Berkomitmen Dukung Palestina

Ikhwan Sebut Gaza Kebanggaan Kaum Muslimin

Ikhwan Sebut Gaza Kebanggaan Kaum Muslimin

Mesir Membuka Kembali Perbatasan Rafah

Mesir Membuka Kembali Perbatasan Rafah

Kabar Baik dan Kabar Buruk dari Palestina

Kabar Baik dan Kabar Buruk dari Palestina

Anggota Parlemen Eropa Kunjungi Gaza

Anggota Parlemen Eropa Kunjungi Gaza

Baca Juga

Berita Lainnya