Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

[Video] Anak-Anak Palestina Hadang Penyerbuan Yahudi ke Masjidil Aqsha dengan Takbir

youtube
Anak-anak Palestina menghadang zionis-israel dengan teriakan takbir
Bagikan:

Hidayatullah.com—Sebuah video terbaru menunjukkan berbagai elemen, sekitar 109 orang penjajah Zionis-Israel hari Ahad (14/06/2015) menyerbu Masjidil Aqsha. Serdaru berpakaian militer dan pemukim Yahudi ini menyerbut antara pagi dan siang.

Disebutkan bahwa 50 anggota militer Zionis menyerbu Masjidil Aqsha usai zuhur dari arah pintu barat masjid (al Maghariba) dan di tengah-tengah penjagaan ketat dari pasukan penjajah Zionis. Mereka melakukan tour di berbagai penjuru Masjidil Aqsha, termasuk piring Kubah Shakhrah.

Dikutip PIC, penyerbuan para anggota militer Zionis ini disambut dengan teriakan takbir dan yel-yel dari anak-anak yang melakukan kegiatan musim panas di masjid. Mereka (anak-anak, red) menolak aksi para anggota militer Zionis tersebut. klik videonya di sinis

Selain anggota militer Zionis-Israel, ada 59 pemukim pendatang Yahudi menyerbu Masjidil Aqsha antara pagi dan usai zuhur. Mereka juga melakukan tour di berbagai penjutu masjid, menengarkan penyelasan seputar senjata dan petunjuk sinagog yang mereka klaim dari para rabi Yahudi.

Di sisi lain, pasukan penjajah Zionis pada Ahad siang menangkap dua remaja dari daerah Kabul dan Hebron saat keduanya keluar dari Masjidil Aqsha. Keduanya dibawa ke pusat penahanan Zionis di Fasyla untuk menjalani pemeriksaan.

Patut disebtukan bahwa ratusan anak yang sedang melakukan kegiatan musim panas berada di dalam Masjidil Asqsha sejak pagi. Mereka mengadakan serangkaian kegiatan pendidikan dan himburan untuk membela Masjidil Aqsha

Dihadang Muslimah

Di hari yang sama, para jamaah shalat Palestina di Masjidil Aqsha pada hari Ahad juga menghadang penyerbuan secara bekompok yang dilakukan para pemukim pendatang Yahudi dan rabi-rabi Yahudi ke area Masjidil Aqsha.

Salah seorang satpam Masjidil Aqsha menyebutkan dalam pernyataan kepada kantor berita Arab “Quds Press” dikutip PIC.

Para jamaah yang besiaga di dalam Masjidil Aqsha, baik laki-laki mapun wanita, menghadang penyebuan para pemukim pendatang Yahudi tersebut dan mengejar mereka di dalam masjid dan mengusirnya dari pintu Silsilah.

Sementara itu salah seorang anggota polisi Zionis-Israel menyerang seorang wanita warga al Quds yang ikut aksi penghadangan tersebut, sehingga menimbulkan ketegangan di area masjid.*

Klik videonya di sini

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Zionis-Israel Tutup Kantor Berita Palestina

Zionis-Israel Tutup Kantor Berita Palestina

Arab Saudi Bantu 31 Juta Dollar Bangun Perumahan di Gaza

Arab Saudi Bantu 31 Juta Dollar Bangun Perumahan di Gaza

Laptop, Kamera, dan Jalur Satelit 24 Jam

Laptop, Kamera, dan Jalur Satelit 24 Jam

Yordania Minta Israel Hentikan Pelecehan Penjaga Masjid Al-Aqsha

Yordania Minta Israel Hentikan Pelecehan Penjaga Masjid Al-Aqsha

Ma’arev: Rencana John Kerry beri Pengakuan Keyahudian ‘Israel’

Ma’arev: Rencana John Kerry beri Pengakuan Keyahudian ‘Israel’

Baca Juga

Berita Lainnya