Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Dituduh Tikam Serdadu, Muslimah Ini Dibunuh Begitu Saja di Jalanan

Quds News Network
Amal Thaqataqah, 22 tahun, yang beberapa hari lalu dibunuh di jalan dekat pemukiman ilegal Gush Etzion. (Kiri) Ibu kandung Asy-syahidah (in syaa’ Allah)
Bagikan:

Hidayatullah.com | Sahabatalaqsha –Awal pekan lalu seorang Muslimah ditembak mati di jalan dekat jalur utama pemukiman ilegal Yahudi Gush Etzion. Ia dituduh telah menikam seorang serdadu Zionis yang kemudian mengalami luka ringan.

Muslimah berumur 22 tahun ini bernama Amal Fakhri Thaqataqah dari Beit Fajar.

Sejumlah saksi mata mengungkapkan kepada kantor berita PIC, segerombol serdadu penjajah zionis menembakkan peluru ke arah Amal Fakhri di pintu masuk Beit Fajar di dekat pemukiman Gush Etzion. Ini pemukiman yang dibangun di atas tanah yang dirampok dari warga Palestina di sebelah utara Al-Khalil atau Hebron.

Sebelum syahid (in syaa’ Allah), Amal terluka parah dan sempat dibawa menggunakan ambulan penjajah ke arah yang tidak diketahui. Beberapa sumber berbahasa Ibrani yang mengutip perkataan salah seorang serdadu Zionis mengungkapkan, Amal menikam salah seorang serdadu penjajah hingga menderita luka ringan. Setelah itu, penjajah menghabisinya dengan tembakan.

Setelah kejadian itu, gerombolan serdadu penjajah zionis siap siaga di persimpangan permukiman Gush Etzion dan melakukan rutinitasnya mengganggu warga Palestina, baik yang berjalan kaki maupun yang mengendarai kendaraan. Serdadu penjajah juga sempat menutup jalan hingga lebih dari satu jam.

Sementara itu, Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan kepada wartawan PIC, serdadu penjajah zionis menghalangi mobil ambulan BSM Palestina yang bermaksud memberi pertolongan kepada korban yang dibiarkan tergeletak di tanah. Ketika itu korban masih dalam keadaan hidup.

Menurut kesaksian salah seorang petugas ambulan BSM Palestina kepada PIC, ia melihat langsung Amal Fakhri bergerak dan mendengar jeritannya sebelum dibawa menggunakan ambulan milik zionis Bintang David Merah ke

rumah sakit Hadasa di kota Al-Quds Terjajah dalam kondisi kritis. Beberapa jam kemudian, Amal diumumkan telah meninggal.*

 

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Jumlah Korban Gugur di Gaza Bertambah 32 Orang

Jumlah Korban Gugur di Gaza Bertambah 32 Orang

Zionis-Israel Kritik Keras Usaha Eropa Tandai Produk Israel

Zionis-Israel Kritik Keras Usaha Eropa Tandai Produk Israel

“Gelombang Islam” Dinilai Ancam Eksistensi Israel

“Gelombang Islam” Dinilai Ancam Eksistensi Israel

Saudi Drone Yaman

Ini Dia Pengakuan AU Zionis Tentang Kecanggihan Drone Hamas

“Komunikasi Rahasia” antara Komunikasi Abbas dan Perez

“Komunikasi Rahasia” antara Komunikasi Abbas dan Perez

Baca Juga

Berita Lainnya