Ahad, 17 Oktober 2021 / 10 Rabiul Awwal 1443 H

Palestina Terkini

Korban Gaza Capai 1980 Orang, 218 Ribu Orang Terlantar

al-akhbar.com
Ratusan ribu warga Gaza kehikangan tempat tinggal
Bagikan:

Hidayatullah.com—Pihak Departemen Kesehatan Palestina mengumumkan jumlah korban syahid (InsyaAllah) akibat agresi penjajah Israel ke Jalur Gaza bertambah menjadi 1980 orang sementara jumlah korban yang luka-uka mencapai 10.196 orang.

Asyraf Qudrah, jubir departemen kesehatan Palestina dikutip Pusat Informasi Palestina (PIC), hari Sabtu  (16/08/2014) mengatakan, jumlah syahid akibat agresi Zionis ke Gaza terus bertambah, mengingat jumlah korban luka masih tinggi.

Akibat agresi Zionis ini, banyak diantara para keluarga yang telah kehilangan anggotanya.  Bahkan masih banyak diantara para korban yang masih terkubur di bawah reruntuhan bangunan.

Israel_PembunuhAnak2a

Sekitar 470 orang adalah anak-anak menjadi korban pembantaian Israel

 

Qudrah menjelaskan, diantara para korban meninggal yang tercatat itu, 470 orang adalah anak-anak. 343 orang perempuan, 88 lanjut usia. Selain seorang wartawan Italia. Sementara dari pasian terluka sebanyak 3084 orang adalah anak-anak, 1970 adalah wanita dan 368 orang lanut usia.

Kehilangan Rumah

Sementara itu, laporan PBB menyebutkan ribuan warga Palestina yang meninggalkan rumah-rumah mereka akibat gempuran Zionis ke Jalur Gaza dan mengalami kondisi sangat sulit karena mereka hidup terlantar tanpa tempat bernaung.

Biro PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan di Tanah Palestina (OCHA) mengatakan dalam laporan yang diterbitkan hari Sabtu (16/08/2014), jumlah orang-orang yang terlantar akibat agresi Zionis ke Jalur Gaza mencapai lebih dari 218 ribu warga. Mereka tersebat di 87 sekolah milik Badan Bantuan dan Pemberdayaan PBB untuk Pengungsi Palestina (NNRWA) di berbagai penjuru Jalur Gaza.

Laporan juga menyatakan, lebih dari 100 ribu warga Palestina membutuhkan tempat tinggal alternative setelah pasukan penjajah Zionis menghancurkan rumah-rumah mereka secata total atau rusak berat sebagiannya.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Tiga Al-Quran Dicetak Era Usmaniyah  Ditemukan di Masjid Palestina

Tiga Al-Quran Dicetak Era Usmaniyah Ditemukan di Masjid Palestina

Zionis Serbu Sekolah, Pemukim Yahudinya Keroyok Imam Masjid

Zionis Serbu Sekolah, Pemukim Yahudinya Keroyok Imam Masjid

nenek palestina

Usia 85 Tak Hentikan Nenek Palestina ini Raih Gelar Sarjana

Menteri ‘Israel’ Mengatakan akan Mencaplok Seluruh Wilayah Baitul Maqdis

Menteri ‘Israel’ Mengatakan akan Mencaplok Seluruh Wilayah Baitul Maqdis

Pemilihan Israel perdamaian

Benyamin Netanyahu Setujui UU yang Mudahkan Hukuman Mati bagi Warga Palestina

Baca Juga

Berita Lainnya