Rabu, 19 Januari 2022 / 15 Jumadil Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Total Korban Syahid Gaza capai 1095 dan 6600 Luka

Bagikan:

Hidayatullah.com–Jumlah korban yang gugur di pihak Palestina semenjak agresi Zionis-Israel selama 23 hari mencapai 1095 orang, termasuk puluhan anak-anak dan para wanita, dan 6600 lainnya luka-luka, di samping ratusan rumah hancur lebur.  Demikian dikutip Pusat Informasi Palestina (PIC).

Pasukan penjajah zionis melakukan operasi militer ke Gaza. Secara intensif dan brutal, Gaza menjadi sasaran serangan udara, laut dan darat secara terbatas untuk menyisir terowongan yang berada di sepanjang garis perbatasan di Gaza Timur.

Sementara itu pihak perlawanan Palestina yang dimotori Brigade Al-Qassam berhasil menyerang sejumlah kota zionis. Untuk pertama kalinya menyerang kota Haifa dengan sejumlah rudal jenis R160, kota Al-Quds dengan sejumlah rudal jenis M75, dan rudal-rudal lainnya menyasar sejumlah kota zionis yang belum pernah sampai sebelumnya. Termasuk untuk pertama kalinya perlawanan Palestina mampu menyerang kota nuklir Dimona, bandara militer Ramon, dan kawasan Qisariya dan laut mati.

Brigade Al-Qassam juga melakukan sejumlah operasi melalui laut ke markas militer Zakim dan melukan penyerangan, mengirim pesawat tanpa awak di sejumlah titik strategis zionis, meledakan terowongan di kawasan Karem Abu Salim, menyusup ke markas militer zionis di Sufa, Rafah, dan membunuh 30 serdadu zionis pada hari ke 13-14 agresi zionis ke Gaza, dan menyerang kawasan zionis di Asdod.

Brigade Al-Qassam juga berhasil menawan seorang serdadu zionis, Saul Aron pemilik nomor anggota 6092065 dalam operasi di kawasan Timur Gaza, yang menewaskan 14 serdadu zionis, termasuk seorang komandan Gholani dan melukai 50 serdadu lainnya.

Sejumlah perkembangan terbaru berikut ini:

Pesawat tempur zionis menyerang pabrik karton di kawasan Tengah, yang memicu kebakaran dan merembet ke sejumlah rumah warga.

Pesawat tempur zionis menggelar serangan brutal di kawasan Gaza Tengah.

Kantor kas jasa keuangan di kawasan Gaza menjadi sasaran serangan udara zionis.

Dua orang korban yang gugur akibat serangan zionis ke rumah keluarga an Najjar tiba di RS kawasan Khan Younis.

Jumlah korban yang gugur dalam pembantaian di kamp Barij menjadi 9 orang, terbanyak anak-anak dan melukai 45 orang lainnya.

Sebuah rumah di kawasan industry Junaidi Barat Gara menjadi sasaran serangan udara zionis.

Rumah keluarga besar Abu Zaid di Rafah menjadi sasaran serangan brutal zionis Israel. Beberapa anggota keluarga menjadi korban.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

rudal hamas ke israel

[Video] Hamas Luncurkan Rudal ke ‘Israel’, Pemukim Yahudi Kalang Kabut

Fans Ancam Membakar Seragam dan Baju Messi jika Bermain di Baitul Maqdis

Fans Ancam Membakar Seragam dan Baju Messi jika Bermain di Baitul Maqdis

Pemukim Ilegal Yahudi Serbu Makam Nabi Yusuf di Nablus

Pemukim Ilegal Yahudi Serbu Makam Nabi Yusuf di Nablus

PM Turki: Kedudukan MAsjidil Aqsha dan Ka’bah Sama

PM Turki: Kedudukan MAsjidil Aqsha dan Ka’bah Sama

Intelijen Hamas “Kadali” Jaringan Shin Bet

Intelijen Hamas “Kadali” Jaringan Shin Bet

Baca Juga

Berita Lainnya