Rabu, 20 Oktober 2021 / 13 Rabiul Awwal 1443 H

Palestina Terkini

Zionis ‘Israel’ Palsukan Foto RS Al-Wafa Sebagai Alasan Mengebom RS

Bagikan:

Hidayatullah.com | EI | Sahabat al Aqsha– Militer penjajah zionis ‘Israel’ menghancurleburkan Rumah Sakit Rehabilitasi Al-Wafa di Timur Kota Gaza, di wilayah Asy-Syujaiyyah. Koran Haaretz milik ‘Israel’ melaporkan bahwa tentara penjajah mengklaim bahwa bangunan rumah sakit tersebut “digunakan Hamas sebagai pusat komando dan tempat mengirimkan roket”.

Klaim ini langsung dibantah oleh Direktur RS Al-Wafa, Dr. Basman Alashi. Menurut Dr. Alashi,  juru bicara penjajah merilis foto sebuah gedung dengan keterangan “Rumah Sakit Al-Wafa”. Padahal, gedung di dalam foto tersebut adalah gedung Asosiasi Hak Kehidupan (Right to Life Society).

Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan bahwa kini tercatat 797 rakyat Palestina di Gaza terbunuh dan lebih dari 5.100 orang terluka selama enam belas hari serangan penjajah. Rumah Sakit Al-Wafa adalah satu dari 26 fasilitas dan layanan kesehatan (termasuk ambulans, klinik, dan RS umum) di Gaza yang diserang oleh penjajah.

Pengeboman RS lainnya yakni RS Muhammed Al-Dura bahkan membunuh seorang anak berusia 2,5 tahun bernama Ibrahim Al-Sheikh Omar yang sedang berada di unit perawatan intensif akibat serangan penjajah. Terdapat 30 orang Palestina lainnya yang terluka akibat serangan ini. Sebelumnya, penjajah juga menyerang RS AL-Aqsha di Deir Al-Balah dan membunuh 4 orang dan melukai 60 orang. *

Perbandingan foto gedung yang diklaim penjajah zionis ‘Israel’ sebagai RS Al-Wafa dengan gedung RS Al-Wafa yang sebenarnya Foto:  IOF dan Electronic Intifada

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Hamas  Inisiatif Kerja Bakti Bersihkan Puing-puing bekas Serangan Israel

Hamas Inisiatif Kerja Bakti Bersihkan Puing-puing bekas Serangan Israel

Serangan pemukim ilegal Israel

PBB Soroti Peningkatan Serangan Pemukim Ilegal ‘Israel’ terhadap Palestina

Persatuan Ulama Internasional: Hanya Perlawanan Bisa Usir Penjajah Zionis

Persatuan Ulama Internasional: Hanya Perlawanan Bisa Usir Penjajah Zionis

Hamas tahanan palestina

Ismail Haniyah Serukan Negara Islam dan Arab Bersatu Melawan Agresi Israel

Warga Gaza Desak Mesir Membuka Perbatasan Rafah

Warga Gaza Desak Mesir Membuka Perbatasan Rafah

Baca Juga

Berita Lainnya