Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

[Artikel Politisi Inggris] Sanksi Harus Diberikan pada Israel!

Demonstrasi warga Dublin, Irlandia, mendukung perjuangan rakyat Gaza, Palestina.
Bagikan:

Oleh: Baroness Jenny Tonge

PEPERANGAN kejam dan ganas yang dilancarkan pada rakyat Gaza adalah serangan ketiga oleh Israel dalam 6 tahun. Alasan resmi Israel adalah untuk menghentikan roket yang berasal dari Gaza ke Israel Selatan dan propaganda ini terus meluncur setiap hari.

Mereka (Israel) tidak mengatakan bahwa Gaza telah diblokade selama 7 tahun dan warganya telah berada dalam sebuah penjara terbuka.

Mereka juga tidak menyebutkan (tindakan) pembunuhan bertarget yang dilakukannya, dan pengawasan oleh pesawat tak berawak di atas Gaza, di samping serangan-serangan yang dilakukan.

Mereka terus-menerus mengatakan kepada kita bahwa Israel memiliki hak untuk membela diri, tapi sebenarnya, demikian pula semestinya sikap Palestina di Gaza (punya hak membela diri).

Mereka tentu saja TIDAK PERNAH menyebutkan bahwa Israel akan menghentikan pembangunan pemukiman di seluruh Tepi Barat, dan (menghentikan) mencuri air Palestina, mencemari tanah mereka dengan limbah, membakar tanaman, dan pentraktoran rumah orang-orang Palestina dan pohon-pohon zaitunnya.

Apapun yang memicu serangan mematikan terbaru sekarang ini, alasan sebenarnya tidak pernah disebutkan oleh Israel, TERMASUK pendukungnya di Barat.

Alasan sebenarnya Israel melakukan hal-hal ini adalah untuk membuat hidup seperti neraka bagi warga Palestina di mana pun mereka berada dan mencoba mengusir mereka ke tempat lain –di mana pun.

Israel ingin penduduk Palestina “tewas atau melarikan diri”, meninggalkan seluruh tanah (Palestina) untuk Israel!

Itulah sebabnya mengapa begitu banyak warga sipil terbunuh –mereka tidak peduli. Mereka membuat alasan ‘menargetkan’ tempat senjata disembunyikan, tapi tak seorang pun percaya lagi.

Pemerintah Inggris cenderung mengikuti kebijakan luar negeri Amerika, demikian pula yang terjadi pada saat ini, dengan pertimbangan pemilihan umum kurang dari satu tahun lagi dan tidak ingin kehilangan dukungan yang sangat berharga dari masyarakat Zionis di Inggris.

“Lobi Israel” mengontrol pemerintah Inggris seperti mengontrol Presiden Obama dan pemerintahannya. Namun bagaimana pun opini publik di Inggris telah berubah.

Demonstrasi besar sekarang sedang berlangsung terus-menerus (di Inggris), dengan surat-surat dan petisi disampaikan ke mana-mana –sesuatu yang tidak pernah mereka lakukan sebelumnya.

Banyak anggota parlemen dan pendukungnya membicarakan Gaza di parlemen hampir setiap hari.

Orang-orang Palestina tidak (akan) dilupakan, dan cepat atau lambat pemerintah harus mengikuti opini publik atau kehilangan dukungan.

Sanksi harus diberikan pada Israel.

Perjanjian antara Uni Eropa dan Asosiasi Israel Asosiasi, yang bertanggung jawab atas 60% perdagangan Israel, harus ditunda sampai Israel mematuhi Hukum Internasional dan menghormati hak-hak asasi manusia Palestina.

Jika pemerintah kita tidak bertindak maka gerakan boikot akan berkembang cepat dan orang-orang akan melakukannya sebagai gantinya.

Orang-orang Palestina harus berpegang teguh. Israel pada akhirnya akan menyerah, dan akan memberi apa yang diperjuangkan orang-orang Palestina –hidup yang bebas bebas dan aman di dalam negara dalam garis 1967, seperti yang diminta oleh Hamas dan Fatah.*/Penulis mantan anggota parlemen dan politisi Partai Liberal Demokrat, dilansir The Palestine Telegraph
jenny-tonge

Rep: Admin Hidcom
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Israel Tawan Ibunda Tokoh Hamas

Israel Tawan Ibunda Tokoh Hamas

Nelayan palestina gaza

Tiga Nelayan Palestina Wafat dalam Ledakan di Lepas Pantai Gaza

Rezim Zionis Menutup Media Palestina di Tepi Barat

Rezim Zionis Menutup Media Palestina di Tepi Barat

Sinagog di Bawah Al-Quds Ancam Bangunan Muslim Palestina

Sinagog di Bawah Al-Quds Ancam Bangunan Muslim Palestina

Penjajah Israel Setujui ‘Yahudisasi” Nama Jalan-jalan dan Perkampungan di Al Quds

Penjajah Israel Setujui ‘Yahudisasi” Nama Jalan-jalan dan Perkampungan di Al Quds

Baca Juga

Berita Lainnya