Kamis, 27 Januari 2022 / 24 Jumadil Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Roket Gaza “Mendarat” Dekat Bandara, Maskapai AS dan Eropa Tolak Terbang ke Tel Aviv

Bagikan:

Hidayatullah.com–Disebabkan roket Palestina menghantam area dekat bandar Ben Gurion Tel Aviv, maskapai AS dan Eropa serentak hentikan penerbangan keluar dan masuk bandara tersebut, demikian lansir situs berita ynetnews.com (22/7/2014).

Jatuhnya roket pada hari Selasa (22/7/2014) kemarin di dekat area bandara Ben Gurion, tak lama setelah Delta Air Lines, American Airlines Group dan United Airlines memutuskan untuk membatalkan penerbangan mereka.

FAA Amerika (Federal Aviation Administration) mengeluarkan pemberitahuan melarang semua maskapai AS terbang dalam atau keluar dari Ben-Gurion Airport untuk jangka waktu hingga 24 jam.

“FAA akan terus memantau dan mengevaluasi situasi. Instruksi terbaru akan diberikan kepada perusahaan penerbangan AS segera setelah kondisi memungkinkan, tetapi tidak lebih dari 24 jam dari waktu NOTAM tersebut mulai berlaku,” kata FAA dalam sebuah pernyataan.

Maskapai penerbangan terbesar di Kanada juga telah membatalkan penerbangan ke Israel. Juru bicara Air Canada Isabelle Arthur mengatakan penerbangan Selasa malam dibatalkan dan mereka akan terus mengevaluasi penerbangan di masa depan.

Sejumlah maskapai Eropa juga membatalkan penerbangan, Air France menangguhkan penerbangan ke Israel “sampai pemberitahuan lebih lanjut.” 

KLM juga membatalkan misi penerbangan Amsterdam-Tel Aviv pada hari Selasa.

“Kami telah membatalkan penerbangan kami ke Tel Aviv sebagai tindakan pencegahan karena kita tidak dapat mengamankan keselamatan penumpang,” kata juru bicara KLM Joyce Veekman. “Kami akan meninjau situasi setiap hari.”

Brussels Airlines telah menghentikan penerbangan Selasa dan tiga lagi direncanakan Rabu, kata salah seorang juru bicara perusahaan. “Kami memantau situasi di tempat dan kami akan menilai kembali situasi besok,” katanya kepada AFP.

Perusahaan Jerman Lufthansa memutuskan penerbangan ke Israel selama 36 jam untuk menghentikan. Keputusan itu juga mempengaruhi Germanwings, Austrian Airlines dan divisi Swiss.

“Kami sedang memantau situasi keamanan di Israel erat dan kami berada dalam kontak konstan dengan otoritas yang bertanggung jawab serta bandara di Tel Aviv (TLV). Keselamatan penumpang dan kru kami adalah prioritas utama kami,” kata Lufthansa dalam sebuah pernyataan .

Sedangkan Swiss International Air Lines telah membatalkan semua penerbangan ke Tel Aviv pada hari Selasa dan Rabu.*

 

Rep: Sholah Salim
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Mesir, Kudeta dan 10 Ramalan Amos Yadlin

Mesir, Kudeta dan 10 Ramalan Amos Yadlin

Inilah Perusahaan-perusahaan yang Mendukung Penjara-penjara Zionis ‘Israel’

Inilah Perusahaan-perusahaan yang Mendukung Penjara-penjara Zionis ‘Israel’

Pelestina Minta Saudi Boikot “ALSTOM”

Pelestina Minta Saudi Boikot “ALSTOM”

Perlawanan Marak, Penjajah Israel Ancam Operasi Militer di Tepi Barat

Perlawanan Marak, Penjajah Israel Ancam Operasi Militer di Tepi Barat

Kemarahan atas Rencana Perumahan Baru Israel di Hebron

Kemarahan atas Rencana Perumahan Baru Israel di Hebron

Baca Juga

Berita Lainnya