Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Korban-korban Israel Mulai Berjatuhan, Penjajah sembunyikan Data

Sersan Eitan Barak (20 tahun) yang tewas hari Jumat
Bagikan:

Hidayatullah.com–Penjajah Israel hari Jumat mulai mengakui tewasnya seorang serdadu mereka dan lima lainnya terluka saat bentrokan senjata dan jebakan yang dibuat milisi pejuang Hamas saat operasi serangan darat ke Gaza.

Pusat Informasi Palestina (PIC), mengutip Radio Israel menyatakan, seorang serdadu Zionis tewas, dan 5 lainnya terluka dalam bentrokan sengit di Gaza. Ditegaskan bahwa serdadu mereka menjadi sasaran penembakan saat tiba di perbatasan.

Koresponden TV Al-Jazeera menyebutkan, pengakuan militer zionis terkait tewasnya serdadu mereka dan jatuhnya korban luka, merupakan yang pertama kalinya diakui zionis saat operasi militer. Disebutkannya bahwa semua penegaskan zionis tentang operasi serangan darat telah dimulai.

Jurnalis militer Israel di Chanel 10 Alone Ben David menyebutkan, kendaraan militernya terkena tembakan roket anti tank di utara Jalur Gaza, Jum’at (18/07/2014). Akibatnya tiga serdadu Zionis luka-luka sedang.

Jurubicara penjajah Israel Moti Almoz mengakui tentaranya tewas dan yang lain mengalami luka.

“Terdapat sejumlah peristiwa pada malam hari, “ujar Amloz pada radio militer Israel.”Ini kejadian di mana seorang prajurit tewas, kami sedang menyelidiki sekarang dan ketika kita tahu mereka semua, kita akan rilis temuannya,” ujarnya.

Sementara itu, media Israel israelnationalnews.com merilis foto korban tentara penjajah yang tewas adalah Sersan Eitan Barak, seorang komandan peleton di Brigade Nahal yang pernah ikut ambil bagian dalam “Operasi Brother Keeper” operasi pencari tiga mahasiswa yeshiva yang diculik.

Namun sejauh ini pihak militer penjajah Israel banyak menutup-nutupi jumlah korban. Termasuk membungkam banyak media asing yang pro Israel menyangkut data korban kubu Israel.

Sambutan Al-Qassam

Pihak militer gerakan perlawanan Hamas juga mengumumkan, pihaknya berhasil meledakan tank Zionis dengan rudal jenis P29 di Bet Lahia.

Dalam rilis terbaru Brigade Izzuddin Al Qassam telah bersiap ‘menyambut kedatangan’ penjajah Zionis dengan seperempat juta ton bom rakitan asli produk pemuda-pemuda Qassam.

Qassam bahkan mengaku bersyukur Zionis memulai operasi darat di awal sepuluh terakhir bulan Ramadhan. Di mana para malaikat akan banyan memberikan naungan pada para pejuang dan rahmat Allah turun kepada medeka.

“Kami, pertama dan terakhir, percaya pada Tuhan kami, Yang Maha Benar firman-Nya dan Mahasetia pada Janji-Nya,” demikian rilisnya.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Penjajah ‘Israel’ Bunuh 25 Anak-anak Palestina tahun 2018

Penjajah ‘Israel’ Bunuh 25 Anak-anak Palestina tahun 2018

‘Lumba-Lumba Mata-mata Israel’ ditangkap Hamas

‘Lumba-Lumba Mata-mata Israel’ ditangkap Hamas

Tentara Zionis ‘Israel’ Lukai Anak-Anak Palestina

Tentara Zionis ‘Israel’ Lukai Anak-Anak Palestina

‘Israel; Klaim telah Menyerang 300 Sasaran di Gaza, 50 di Suriah selama Tahun 2020

‘Israel; Klaim telah Menyerang 300 Sasaran di Gaza, 50 di Suriah selama Tahun 2020

PBB Tunda Laporan Tragedi Penyerangan Freedom Flotilla

PBB Tunda Laporan Tragedi Penyerangan Freedom Flotilla

Baca Juga

Berita Lainnya