Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Persatuan Ulama Internasional ajak Umat Islam Bela Palestina

Syeikh Dr Yusuf Al Qaradhawi
Bagikan:

Hidayatulla.com–Ketua Organisasi Persatuan Ulama Muslim Dunia/ IUMS) Dr Yusuf al Qaradhawi akhirnya mengeluarkan pernyataan sikap sehubungan dengan kejahatan kemanusiaan Zionis-Israel terhadap warga Gaza, Palestina.

Dalam sebuah pernyataan terbaru,  dikutip OnIslam.net,  IUMS mengirimkan sebuah seruan yang mendesak kepada semua negara Islam dan Arab untuk memberikan bantuan, dan memanggil umat Islam untuk membela rakyat Palestina dan mendukung perjuangan mereka.

Di bawah ini seruannya;

Pernyataan Sikap Agresi ke Gaza

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Persatuan Ulama Muslim Dunia telah mengamati dengan perhatian yang besar dan kesedihan mendalam, peristiwa yang sedang berlangsung di Palestina, khususnya agresi Zionis brutal terhadap Gaza dan Tepi Barat, dan permusuhan Israel terhadap saudara-saudara kami di Yerusalem dan seluruh Palestina.

Menurut laporan Kementerian Kesehatan Palestina, serangan ini menyebabkan banyak warga Gaza termasuk perempuan dan anak-anak yang mati syahid dan mengalami cedera.

Dengan demikian, IUMS menekankan sebagai berikut:

1. IUMS mendukung rakyat Palestina di kebangkitan ketiga mereka dan mendesak mereka untuk menunjukkan kegigihan dan keteguhan hati dalam menghadapi Zionis yang bersikap memusuhi.
2. IUMS mengirimkan sebuah seruan mendesak kepada semua negara Islam dan Arab untuk memberikan bantuan, dan memanggil umat Islam untuk membela rakyat Palestina dan mendukung perjuangan mereka.
3. IUMS menuntut para penguasa serta organisasi-organisasi Islam dan kemanusiaan untuk mengambil tanggung jawab dan bertindak untuk menghentikan rangkaian operasi militer Zionis yang berlangsung terus menerus, dan untuk mengakhiri kelambanan dunia internasional dalam menangani masalah Palestina.
4. IUMS menuntut negara-negara demokrasi dan kapitalis untuk memberikan tekanan kepada Zionis untuk melakukan gencatan senjata terhadap Gaza yang menderita akibat blokade untuk waktu yang lama, namun orang-orang di Palestina pada umumnya menunjukkan kegigihan yang luar biasa.

IUMS, lebih jauh lagi menegaskan bahwa pemikiran yang melatarbelakangi perjuangan rakyat Palestina telah menyingkap semua kelompok: pejuang (sejati) yang memiliki iman dan keyakinan kepada Allah meningkat jumlahnya dan para pengkhianat menunjukkan kejahatannya yang belum pernah terjadi sebelumnya.

{“Dan Allah berkuasa terhadap urusan-Nya, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahuinya”} (QS: Yusuf 12:21)

Ketua
{Profesor Dr Yusuf Al-Qaradawi }

Sekretaris Jenderal
{Professor De `Ali Al-Qarra Daghi}

Rep: Abdullah al-Mustofa
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Selama Pekan ini, 250 Gerombolan Warga Zionis Serbu Al Aqsha

Selama Pekan ini, 250 Gerombolan Warga Zionis Serbu Al Aqsha

Hamas Tak Perlu Akui Israel

Hamas Tak Perlu Akui Israel

Seratus Perempuan Palestina Diseret dan Ditangkap Zionis

Seratus Perempuan Palestina Diseret dan Ditangkap Zionis

Shin Bet Berusaha “Sogok” kelompok Perlawanan untuk temukan Serdadunya yang Ditawan

Shin Bet Berusaha “Sogok” kelompok Perlawanan untuk temukan Serdadunya yang Ditawan

Kunjungan Menlu Bahrain ke ‘Israel’ Berlangsung di Yerusalem Alih-alih di Tel Aviv

Kunjungan Menlu Bahrain ke ‘Israel’ Berlangsung di Yerusalem Alih-alih di Tel Aviv

Baca Juga

Berita Lainnya