Ahad, 23 Januari 2022 / 19 Jumadil Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Gaza dalam Derita!

Bagikan:

TELAH 10 hari kota Gaza, Palestina,  mendapat serangkaian operasi militer dari Zionis Israel. Sejauh ini telah menewaskan 223 orang. Kelompok hak asasi manusia yang berbasis di Gaza mengatakan lebih dari 80 persen dari mereka adalah warga sipil.

Berikut foto-foto selama berlangsungnya operasi militer Zionis Israel di Gaza:

foto2
Warga Gaza membawa jenasah dua anak laki-laki dari empat anak yang tewas dibom meriam oleh kapal perang Angkatan Laut Zionis Israel, saat pemakaman mereka di Kota Gaza, Rabu (16/7/2014). Empat anak itu tewas dibom meriam saat sedang bermain di pantai Gaza pada hari Rabu (16/7/2014). Satu orang juga mengalami luka parah.

 

foto1
Kerabat dari empat anak Gaza yang ditembak saat di pantai oleh kapal perang Angkatan Laut Zionis Israel, berduka saat pemakaman di Kota Gaza (16/7/2014).

 

foto3
Warga Gaza memeriksa satu taksi yang terkena serangan udara Zionis di Khan Younis, selatan Jalur Gaza pada 16 Juli. Tiga orang dari keluarga Abu Daqa tewas.

 

foto4
Sebagian warga Gaza tidur di halaman satu sekolah PBB di utara kota Jalur Gaza. Mereka mengungsi ke tempat itu setelah militer Zionis memperingatkan 100.000 warga Palestina di timur Jalur Gaza untuk mengungsi dari rumah mereka.

 

foto5
Seorang pria menyaksikan rumah yang hancur, menyusul serangan udara Israel di kota Gaza pada 16 Juli. Zionis kembali menyerang Gaza setelah tidak tercapainya gencatan senjata yang digagas Mesir.

 

foto6
Seorang pria memeriksa satu rumah yang hancur, akibat serangan udara Zionis Israel di kota Gaza pada 16 Juli 2014.

 

foto7
Seorang anak berusia sepuluh tahun, Khaled Shalat, menggambar di tempat tidurnya di rumah sakit di Deir al-Balah. Khaled masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan setelah menjadi korban serangan udara Zionis di rumah keluarganya, yang menewaskan ayahnya, Raed Shalat, 37, dan melukai empat orang lainnya, termasuk ibunya.

 

foto8
Anak wanita berusia empat tahun, Shayma Al-Masri, terluka dalam serangan udara Zionis yang menewaskan ibu dan dua adiknya. Ia dirawat di rumah sakit di kota Gaza kota (foto 15 Juli).

 

foto9
Anak-anak Gaza melihat-lihat puing-puing penjara pemerintah yang hancur setelah serangan udara Israel di Rafah di Jalur Gaza selatan (15/7/2014).

 

foto11
Petugas pemadam kebakaran Gaza mencoba memadamkan api di satu gedung, setelah serangan udara Israel di Kota Gaza hari Senin (14/7/2014).*/Foto: Safa Images.

Rep: Insan Kamil
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Koalisi Freedom Flotilla akan Kembali Berlayar ke Gaza

Koalisi Freedom Flotilla akan Kembali Berlayar ke Gaza

Penjajah ‘‘Israel’’ Gusur Desa Khan al Ahmar di Tepi Barat,  Usir Warganya

Penjajah ‘‘Israel’’ Gusur Desa Khan al Ahmar di Tepi Barat, Usir Warganya

Surya Membaik, Mungkin Pulang Rabu

Surya Membaik, Mungkin Pulang Rabu

Tentara ‘Israel’ Kembali Melancarkan Serangan Udara di Jalur Gaza yang Terkepung

Tentara ‘Israel’ Kembali Melancarkan Serangan Udara di Jalur Gaza yang Terkepung

Palang Merah Diminta Bantu Tahanan Palestina

Palang Merah Diminta Bantu Tahanan Palestina

Baca Juga

Berita Lainnya