Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Gunakan Pengecoh Iron Dome Roket Al-Qassam Meledak di Ashkelon

Menurut Al-Qassam, sempat sistem Iron Dome berusaha untuk menghadangnya, namun ternyata salah satu rudal Iron Dome meledak di atas Ashkelon yang menimbulkan korban luka-luka
Bagikan:

Hidayatullah.com—Semenjak Ahad (13/07/2014) pagi, kubu Al-Qassam terus melancarkan serangan-serangan ke tempat-tempat strategis di Israel.

Dalam akun resmi Al-Qassam mengabarkan, 4 roket al-Qassam diluncurkan pangkalan militer “Rohovot” semenjak pagi pukul 6:00 waktu setempat.

Sebelumnya, Sabtu (12/7) kemarin malam, Brigade al Qassam kembali melontarkan ancaman untuk melakukan gempuran rudal ke kota Tel Aviv dan wilayah pinggiran selatan kota dengan menggunakan roket jenis “J80”.

Al Qassam menjelaskan bahwa kesatuan khususnya, setelah melontarkan ancaman menggempur Tel Aviv, pada pukul 9 malam, menembakkan 3 roket tahap pertama untuk jenis J80 yang dilengkapi dengan teknologi yang tidak bisa dideteksi oleh Iron Dome milik Israel. Dua buah roket ditembakkan para pukul 21.05 ke arah Beit Yam dan tidak mampu dihadang oleh Iron Dome.

Sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Hamas ini mengungkapkan bahwa pihaknya telah melengkapi sebagian dari roket-roket yang ditembakkan ke Tel Aviv dengan teknologi baru yang membuat sistem pertahanan anti rudal Zionis Iron Dome tidak bisa mendeteksinya sehingga roket-roket tersebut mampu melewati sitem pertahanan anti rudal Zionis.

Menurut Al-Qassam, sempat sistem Iron Dome berusaha untuk menghadangnya, namun ternyata salah satu rudal Iron Dome meledak di atas Ashkelon yang menimbulkan korban luka-luka.

Sebelum ini, Al-Qassam juga memperingatkan perusahaan penerbangan asing agar tidak membuka rute perjalanan ke ‘Israel’ karena kondisi berbahaya, demikian dikutip PIC.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Terkait ‘Label Israel”  Netanyahu Bekukan Hubungan dengan Uni Eropa

Terkait ‘Label Israel” Netanyahu Bekukan Hubungan dengan Uni Eropa

Zionis-Israel Larang Adzan Di Masjid Ibrahimi

Zionis-Israel Larang Adzan Di Masjid Ibrahimi

[Artikel Politisi Inggris] Sanksi Harus Diberikan pada Israel!

[Artikel Politisi Inggris] Sanksi Harus Diberikan pada Israel!

Israel Puji Pemerintah Mesir “perangi” Hamas

Israel Puji Pemerintah Mesir “perangi” Hamas

Pemerintah Inggris Tolak Minta Maaf pada Palestina Terkait Deklarasi Balfour

Pemerintah Inggris Tolak Minta Maaf pada Palestina Terkait Deklarasi Balfour

Baca Juga

Berita Lainnya