Kamis, 27 Januari 2022 / 24 Jumadil Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Sasaran Zionis-Israel adalah Masjid, Klinik dan Anak-anak

AFP/Getty Image
Masjid Farouq di Kamp Pengungsi di Nusseirat. Terlihat hanya tinggal menara dan sisa mushaf Al-Quran bertebaran
Bagikan:

Hidayatullah.com–Serangan udara Zionis-Israel terhadap wilayah Gaza rupanya tak pandang bulu. Serangan-serangan menggunakan pesawat tempur F16  buatan Amerika Serikat (AS) itu menargetkan tempat-tempat publik seperti masjid, yayasan sosial dan anak cacat.

Serangan Israel hari Sabtu,  (12/07/2014) ikut mengantar kesyahidan dua gadis penyandang cacat saat yayasan mereka di Bait Lahia, di Gaza utara diserang.

Tiga orang tewas juga syahid oleh sasaran bom Israel di At-Tuffah lingkungan di Kota Gaza. Mereka yang terdentifikasi adalah; Ibrahim Nabil Hamada, Hasan Ahmad Abu Ghush dan Ahmad Mazen al-Bal’awy.

Mereka yang ketakutan inilah yang disebut "teroris" dan jadi sasaran Israel

Mereka yang ketakutan inilah yang disebut “teroris” dan jadi sasaran Israel

 

Menurut juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina, Ashraf al-Qidra, dikutip situs berita al-Qasam, alqassam.ps, membutuhkan beberapa jam untuk mengidentifikasi ketiga pemuda yang tubuh mereka telah terkoyak oleh rudal Israel.

Seorang koresponden Wafa News Agency melaporkan bahwa jet-jet tempur Zionis Israel tidak hanya menyerang sepanjang malam, bahkan berlanjut hingga sore dan malam hari.

Hancurkan Masjid-masjid

Koresponden tersebut mencatat bahwa pesawat Israel telah menarget, rumah pemukiman padat, masjid-masjid, insfrastruktur mum,  taman, tempat olahraga, lahan pertanian, saluran listrik dan infrastruktur air minum.

Dia mengatakan bahwa ledakan yang sedang berlangsung yang menyebabkan kepanikan dan teror diantara warga, terutama anak-anak.

Tiga orang tewas dalam serangan udara yang menghantam halaman samping sebuah masjid di Gaza. Mereka yang sudah teridentifikasi adalah: Ali Nabil Basal (32), Hamada al-Halaby (28), Mohammad Abu Askar (20).

Serangan udara berulang-ulang juga menghantam wilayah Khan Younis Sabtu pagi.  Pada jam-jam sebelum fajar, Israel telah menjatuhkan setidaknya 20 bom dijatuhkan di Rafah dan Deir al-Balah dalam sepuluh menit.

Di Nusseirat, serangan udara Israel menargetkan rumah Essam Da’ales, mantan penasehat Perdana Menteri Ismail Haniyah, dan rumah lain milik keluarga Khalidi.

Serangan udara lain di Nusseirat ikut menghancurkan masjid Farouq, hinga tinggal menaranya saja dan semua lembaran mushaf Al-Quran berhamburan keluar.

Sebelumnya, serangan Israel hari Selasa (08/07/2014) telah menyebabkan dua masjid di Khan Younis, Gaza Selatan rusak. Dikutip Pusat Informasi Palestina (PIC), pengawas di lapangan menyatakan, pesawat tempur zionis menyerang Masjid Al-Huda dan Masjid Umar bin Abdul Aziz di Khan Younis Timur, Gaza Selatan diserang saat berlangsung iqomat shalat Dzuhur.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Syeikh Ikrimah Sabri: “Kesepakatan Abad Ini’ Buatan AS telah Gagal

Syeikh Ikrimah Sabri: “Kesepakatan Abad Ini’ Buatan AS telah Gagal

salju di masjidil aqsha baitul maqdis Haniyah

Ismail Haniyah: Baitul Maqdis Tidak Bisa Jatuh selama Ada Jiwa yang Mau Berjihad

Bikin Teror, Tiga Warga ‘israel’ Ini Masih Bisa Cengengesan

Bikin Teror, Tiga Warga ‘israel’ Ini Masih Bisa Cengengesan

‘Barcelona-Real Madrid’ Pun Dipertandingkan di Gaza

‘Barcelona-Real Madrid’ Pun Dipertandingkan di Gaza

Zionis Akui Gagal Melumpuhkan HAMAS

Zionis Akui Gagal Melumpuhkan HAMAS

Baca Juga

Berita Lainnya