Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Hamas sebut Kekuatan Baru Seujung Telinga, Zionis Disergap Komando Al-Qassam

AFP
Perang darat memungkinkan serdadu Zionis untuk diculik pejuang
Bagikan:

Hidayatullah.com–Pihak penjajah Zionis mengaku serdadunya tewas di tangan sekelompok regu komando Brigade Izzuddin Al-Qassam Selasa (08/07/2014) dalam sebuah penyergapan di pangkalan militer Zakem di pantai Eskolan, di utara Jalur Gaza. Dimana Brigade Izzudin terlibat baku tembak dengan pasukan penjajah Zionis melalui jalur laut.

Sumber-sumber militer ‘Israel’ dikutip Pusat Infoemasi Palestina (PIC) mengakui bahwa kelompok bersenjata Palestina menyusup ke pangkalan militer ‘Israel’ dan terlibat dengan serdadu Zionis berhadap-hadapan.

Melalui kontak telepon yang dikutip PIC, Al-Qassam menegaskan serangan itu terencana dan pihak militer ‘Israel’ mengalami kerugian besar.

Al-Qassam berjanji tidak akan tinggal diam atas kejahatan penjajah Zionis dan akan menjadikan ‘Israel’ berfikir 1000 kali jika ingin menyerang Palestina.

Al-Qassam juga mengaku melakukan penyerangan di pangkalan militer Zakem dan Yufak dengan 10 roket Katiyusa.

Ujung Telinga

Sementara itu, Gerakan Perlawanan Islam Hamas menegaskan kemarin bahwa reaksi perlawanan Palestina atas agresi militer ‘Israel’ ke Jalur Gaza  semenjak hari Senin masih terbatas dan hanya sebesar ujung telinga.

Dalam statemennya di televisi, juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri mengatakan bahwa peperangan ini bukan seperti pertempuran sebelumnya dan penjajah Zionis harus tahu bahwa perlawanan belum menggunakan seluruh kemampuannya.

Hamas menambahkan, jika agresi ‘Israel’ berlanjut maka situasi ke depan akan sangat dahsyat dan perlawanan Palestina siap menghadapi konfrontasi serta tidak akan menghindar dari tanggungjawab menjaga rakyat Palestina meski harus dibiarkan oleh negara-negara regional dan Arab.

Hamas menandaskan pihaknya tidak ingin konfrontasi namun kejahatan ‘Israel’ lah yang memaksanya untuk konfrontasi dan perlawanan Palestina akan meluaskan serangan balasannya sebagai bentuk pembelaan diri.

Soal kemungkinan perang darat ‘Israel’ ke Jalur Gaza, Abu Zuhri menegaskan, pihaknya berharap ‘Israel’ melakukan itu dan akan lebih memudahkan kelompok pejuang menculik serdadu Zionis.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Israel Bunuh 455 anak Gaza, Allah Ganti 4500 Generasi Baru

Israel Bunuh 455 anak Gaza, Allah Ganti 4500 Generasi Baru

Armada Kebebasan Bersandar di Ashdod Sepenuhnya Dikuasai Israel

Armada Kebebasan Bersandar di Ashdod Sepenuhnya Dikuasai Israel

Israel Akan Kaji Ulang Perubahan Teks Pelarangan  Adzan di Palestina

Israel Akan Kaji Ulang Perubahan Teks Pelarangan Adzan di Palestina

Hamas: Jangan Mengemis Minta Pengakuan Palestina

Hamas: Jangan Mengemis Minta Pengakuan Palestina

‘Israel’ Tak Hentikan Kejahatan di Bulan Ramadhan  

‘Israel’ Tak Hentikan Kejahatan di Bulan Ramadhan  

Baca Juga

Berita Lainnya