Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

24 Syahid dan 120 Terluka oleh Bom Zionis-Israel

Serangan bom-bom Israel
Bagikan:

Hidayatullah.com–Sedikitnya 23 orang tewas di seluruh Gaza akibat serangan bom penjajah Israel, demikian pejabat Palestina mengatakan hari Rabu (09/07/2014), dikutip Reuters. Sumber lain dari Pusat Informasi Palesina (PIC), 24 warga Palestina syahid, 120 terluka dan sejumlah rumah hancur.

Serangan penjajah Israel dalam bentuk bom-bom dijatuhkan di Gaza yang padat penduduk. Ledakannya bergema dari siang dan malam semenjak hari Senin hingga Rabu ini.  Setidaknya 17 warga sipil, termasuk lima anak, termasuk di antara 23 yang tewas, demikian seorang pejabat Palestina mengatakan. Di pihak Israel, sedikitnya dua orang terluka, kata petugas medis.

Seperti inilah sasaran Israel

Seperti inilah sasaran Israel

Zionis-Israel dikabarkan telah membunuh pemimpin senior lokal kelompok Jihad Islam di Jalur Gaza utara pada Rabu pagi, lima orang lainnya termasuk anggota keluarga ikut syahid,  demikian ujar tetangga dan pejabat rumah sakit setempat. Zionis juga menyerang dua buah masjid di Khan Younis, Gaza Selatan.

Di Israel,  tepatnya di Tel Aviv, beberapa warga  hari Selasa berlarian untuk mencari perlindungan setelah  suara sirene dibunyikan menandakan serangan dari pejuang Gaza. Tak ada korban jiwa dalam serangan ini.

Hamas mengatakan, pihaknya menembakkan roket di utara kota utama Haifa, 140 KM (88 mil),  Israel mengatakan satu roket mendarat di Hadera, 100 KM (60 mil) dari Gaza, lebih jauh dari capaian sebelumnya.

Selasa sore, Iron Dome Israel dikabarnya menembak jatuh sebuah roket faksi Jihad Islam Gaza yang ditembakkan ke Tel Aviv.  Israel mengancam  untuk menyerang Gaza jika roket-roket pejuang masih ditembakkan.

“Kami tidak akan mentolerir serangan roket terhadap kota-kota dan kota-kota kami, dan karena itu saya memerintahkan perluasan signifikan dari Israel Defense Force (IDF) operasi melawan teroris Hamas dan kelompok teroris lainnya di Jalur Gaza,” kata Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dalam pernyataan dikutip Reuters.

Presiden Palestina Mahmud Abbas memperingatkan Israel untuk tidak menyebabkan eskalasi.

Zionis-Israel menyatakan siap menerjunkan tentara darat ke Jalur Gaza.

Sementara itu, dalam infiltrasi berani, pejuang-pejuang bersenjata dari Hamas dikabarkan mendarat di pantai dekat Zikim, berdekatan dengan perbatasan Gaza, di mana kibbutz (tempat-tempat pemukiman Israel) dan sebuah pangkalan militer berada.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Abbas Bahas Rekonsiliasi Palestina di Tunisia

Abbas Bahas Rekonsiliasi Palestina di Tunisia

Dilarang, Justru 350 Ribu Jamaah Shalat Jumat di Al-Aqsha

Dilarang, Justru 350 Ribu Jamaah Shalat Jumat di Al-Aqsha

Uni Eropa Resmi Dukung Freedom Flotilla

Uni Eropa Resmi Dukung Freedom Flotilla

Bantuan Kemanusiaan 17 Negara Arab Sampai di Gaza

Bantuan Kemanusiaan 17 Negara Arab Sampai di Gaza

Korban Hari Kelima 69 Syahid, 330 Warga Sipil Terluka

Korban Hari Kelima 69 Syahid, 330 Warga Sipil Terluka

Baca Juga

Berita Lainnya