Kamis, 20 Januari 2022 / 16 Jumadil Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Remaja Palestina jadi Korban Kebrutalan Pemuda Israel

PIC
Bagikan:

Hidayatullah.com--Seorang remaja Palestina, Muhammad Husain Abu Khidir (17) meninggal dunia setelah korban penculikkan, penyiksaan dan pembakaran oleh pemuda dari pemukiman Yahudi di kota Syufat, Al-Quds.

Dilansir Israel National News, Rabu (02/07/2014), Husain Abu Khidir menjadi korban keganasan pemuda Yahudi beberap jam setelah pemakaman tiga tentara remaja Israel; Naftali Frenkel, Gilad Shaar dan Eyal Yifrach di Tel Aviv.

Kejadian ini diperkirakan sebagai aksi pembalasan atas meninggalnya tiga tentara remaja Israel yang sebelumnya diculik orang tak dikenal.

Jenazah Husain ditemukan di wilayah hutan Al-Quds dalam kondisi tubuh sangat mengenaskan. Di mana luka bakar dan bekas penyiksaan serius di tubuhnya.

Sepupu Husain Abu Khidir mengaku menyaksikan penculikan itu dan mengatakan Husain didorong masuk sebuah mobil oleh dua-tiga orang di luar masjid di Shufat.

“Saya berada di dalam masjid pagi ini sekitar pukul 3.45 dan mendengar teriakan di luar:. ‘. Mohammad telah diculik’ Saat aku berlari keluar, dia sudah pergi, dan orang-orang di luar mengatakan ia dibawa sebuah mobil, ” ujar Abu Mussa Abu Khidir dikutip Aljazeera, Rabu (02/07/2014).

Dikutip Pusat Informasi Palestina (PIC),  pasukan penjajah Zionis menembaki warga dengan gas air mata dan peluru karet, yang melukai sejumlah warga, dan di waktu yang bersamaan, pasukan Israel menutup semua gerbang di kota tersebut.

Sejumlah wartawan dikabarkan ikut terluka dalam bentrokan ini. Sementara itu warga menyerang stasiun kereta milik perusahaan Zionis.

Buntuk kejadikan ini hari Rabu menyebabkan polisi dan pemuda Palestina terlibat bentrok. Seorang wartawan Aljazeera di tempat di Shufat, lingkungan Palestina, pada hari Rabu melaporkan melihat setidaknya dua warga Palestina terkena peluru karet selama pertempuran bernada dijelaskan oleh warga sebagai bentrokan terbesar di Yerusalem Timur dalam beberapa tahun.

Sumber-sumber lain mengatakan puluhan orang terluka dan tiga wartawan Palestina telah terkena sasaran peluru karet.

Seorang sepupu dari Husain Abu Khidir, yang menyaksikan penculikan itu, mengatakan dia didorong ke sebuah mobil dengan dua atau tiga orang di luar masjid di Shufat.

“Saya berada di dalam masjid pagi ini sekitar pukul 3.45 aku mendengar berteriak di luar:. ‘. Mohammed telah diculik’ Ketika aku berlari di luar dia pergi, dan pemuda [luar] mengatakan ia dibawa dalam mobil, “kata Abu Mussa Abu Khidir.

Sang ayah hilang anak itu telah berada di kantor polisi sepanjang hari, menunggu untuk tes forensik untuk mengidentifikasi tubuh.

Surat kabar Israel Yediot Aharonot melaporkan bahwa mayat itu “hangus, dan menunjukkan tanda-tanda kekerasan”.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Airbnb Menghadapi Kritik karena Mencantumkan Pemukiman Ilegal ‘Israel’

Airbnb Menghadapi Kritik karena Mencantumkan Pemukiman Ilegal ‘Israel’

Mantan Jenderal Zionis sebut Hamas telah Mengungguli Israel

Mantan Jenderal Zionis sebut Hamas telah Mengungguli Israel

Ribuan Pemukim Ilegal ‘Israel’ Serbu Kompleks Masjid Al-Aqsha

Ribuan Pemukim Ilegal ‘Israel’ Serbu Kompleks Masjid Al-Aqsha

Misy’al akan ke Yordania Bersama Amir Qatar

Misy’al akan ke Yordania Bersama Amir Qatar

Penjajah Bunuh Mahmud Za’li Saat Bekerja di Ladang

Penjajah Bunuh Mahmud Za’li Saat Bekerja di Ladang

Baca Juga

Berita Lainnya