Kamis, 8 Juli 2021 / 28 Zulqa'dah 1442 H

Palestina Terkini

904 Truk Kontainer Angkut Bahan Bangunan Menuju Gaza

Truk-truk pembaca bahan bangunan menuju Gaza dari Mesir
Bagikan:

Hidayatullah.com—Pusat Informasi Palestina (PIC) melaporkan, sejumlah sumber khusus di perlintasan Rafah bahwa sekitar 904 truk-truk kontainer dari Mesir membawa bahan bangunan akan melanjutkan aktivitasnya hingga hari ini Kamis (24/01/2013) menuju Gaza untuk merekontruksi.

Sumber-sumber menegaskan, truk-truk kontainer itu membawa bahan bangunan dari yang diberikan oleh Qatar dalam paket bantuan yang menurut rencana akan tiba di Gaza yang nilainya diperkirakan sebanyak 400 juta dolar.

Sumber menegaskan total jumlah truk kontainer itu membawa 23,13 ribu meter kubik batu koral.

Bantuan Qatar

Sementara itu, Kepala Biro Politik gerakan perlawanan Islam Hamas, Khalid Misy’al menegaskan, negara Qatar adalah salah satu sadikit negara yang mendukung Palestina, membela rakyatnya dan menolongnya sejak lama.

Dalam pertemuan dengan delegasi korban perang yang diutus oleh pemerintah Palestina beberapa pekan lalu ke Qatar untuk mengunjungi secara resmi Emir Qatar, Misyal menegaskan, “kami bersama saudara dipimpinan Hamas bahagia menyambut delegasi ini dari keluarga para syuhada yang datang dari tanah yang mulia dan symbol ketegaran yakni Gaza yang merupakan bagian dari tanah Palestina.”

Sementara itu Mis’yal menambahkan, “Kalian membawa beban tanggungjawab Palestina dan Gaza yang memiliki keutamaan. Semua orang Palestina mendukung kalian.”

Ia juga memberikan apresiasi usaha Emir Qatar Syekh Hamd bin Khalifah Aali II yang konsisten mendukung warga Gaza.

Misyal menegaskan, kalau tidak ada umat Islam, Gaza tidak akan menang dan tak akan tegar berjuang. Yang mendukung Gaza adalah seluruh warga Palestina, bangsa Arab dan umat Islam.

Delegasi anak korban perang zionis berangkat dari Jalur Gaza pada Selasa kemarin ke Qatar untuk berkunjung selama 14 hari dengan disambut oleh Emir Qatar. Mereka terdiri dari 45 anak dari keluarga korban syuhada dan luka-luka, atau rumahnya dihancurkan oleh Zionis-Israel selama perang Al Furqan dan perang Hijarah Assijjil. Terutama dari keluarga Dalwa dan keluarga Samuni serta Ahmad Al Ja’bari.

Anggota delegasi ini, Ahmad Zuwaidi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Misy’al yang memberikan program yang direalisasikan oleh negara Qatar dalam mendukung bangsa Palestina.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Swedia Tolak Permintaan Israel untuk Mengecam Aftonbladet

Swedia Tolak Permintaan Israel untuk Mengecam Aftonbladet

Israel Khawatir Hamas Menang Lagi dalam Pemilu Mendatang

Israel Khawatir Hamas Menang Lagi dalam Pemilu Mendatang

‘Israel’ Hukum Tahanan Palestina karena Terbitkan Sebuah Novel

‘Israel’ Hukum Tahanan Palestina karena Terbitkan Sebuah Novel

Batal Penghargaan dari Amerika Setelah Twitternya Anti Yahudi

Batal Penghargaan dari Amerika Setelah Twitternya Anti Yahudi

Miles of Smile II Masuk Gaza Membawa 45 Ambulan

Miles of Smile II Masuk Gaza Membawa 45 Ambulan

Baca Juga

Berita Lainnya