Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Anak Gaza Kembali Bersekolah

Bagikan:

Hidayatullah.com—Seiring dengan diberlakukannya gencatan senjata antara pejuang Palestina Hamas dengan pasukan Zionis, ribuan anak di Jalur Gaza kembali bersekolah, lansir Euronews (24/11/2012).

Menurut salah satu lembaga kemanusiaan, ketika pertama kali kembali ke sekolah, anak-anak Gaza membicarakan pengalaman mereka saat serangan udara membombardir daerah tempat tinggalnya selama delapan hari.

Lebih dari 156 orang Palestina, termasuk sekitar 30 anak-anak dilaporkan tewas dalam serangan itu, sementara 400 orang lainnya terluka.

UNESCO mengatakan, ledakan yang kerap terjadi dengan skala kerusakan yang besar membuat anak-anak Gaza itu terluka secara emosional.

“Menurut saya trauma psikologis anak-anak di Gaza ini sangat, sangat serius. Kejadiannya berulang dan berulang terus dan ceritanya sangat memilukan sehingga pemulihan bukan saja terkait dengan bangunan, tetapi juga jiwa,” kata Alexy Makhof, kepala kantor UNESCO di Jalur Gaza.

Sekolah Dasar Al Shojaia, salah satu dari 245 sekolah di Gaza yang dioperasikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan sejumlah bangunan lainnya rusak akibat serangan udara bertubi-tubi Zionis Israel.

Para pakar mengatakan, Jalur Gaza membutuhkan lebih dari 400 seolah tambahan untuk mengimbangi pertambahan jumlah penduduk.

Separuh lebih dari 1,7 juta orang yang bermukim di Jalur Gaza berusia di bawah 18 tahun. Sehingga menjadikan wilayah itu sebagai komunitas dengan rata-rata usia paling muda di seluruh dunia.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Tiga Palestina Terluka Akibat Serangan Udara Zionis ke Rafah

Tiga Palestina Terluka Akibat Serangan Udara Zionis ke Rafah

Israel Akan Usir Ribuan Warga Palestina

Israel Akan Usir Ribuan Warga Palestina

Sudan Akan Kirim Kapal Pembebasan ke Gaza

Sudan Akan Kirim Kapal Pembebasan ke Gaza

Indonesia Berkhianat atau Berjuang untuk Gaza

Indonesia Berkhianat atau Berjuang untuk Gaza

Nelayan palestina gaza

Tiga Nelayan Palestina Wafat dalam Ledakan di Lepas Pantai Gaza

Baca Juga

Berita Lainnya