Kamis, 25 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Mesir Umumkan Gencatan Senjata, Israel Masih Luncurkan Serangan Brutal

data terbaru, sudah lebih 170 orang warga Palestina yang syahid
Bagikan:

Hidayatullah.com–Detik demi detik sebelum diberlakukannya gencatan senjata semalam, Rabu (21/11/2012), Zionis ‘Israel’ menghujani Jalur Gaza dengan serangan dari udara dan laut dengan brutal.

Jumlah warga yang sudah dikonfirmasi tewas oleh Kementerian Kesehatan Gaza adalah 150 orang, sementara lebih dari 2000 warga lainnya luka-luka parah dan Rumah Sakit Al-Syifa menyerukan kegawatdaruratan obat-obatan sekali lagi.

Rudal-rudal yang ditembakkan oleh drones (pesawat-pesawat tanpa awak) Zionis ‘Israel’ menghantam kawasan Deir al-Balah di pusat Jalur Gaza. Seorang remaja, Nadir Abu Mugheiseeb, 14, syahid sementara seorang lagi luka parah.

Di kawasan Syeikh Radwan di pusat Kota Gaza, seorang warga juga syahid. Dilaporkan oleh Ma’an News, enam warga luka-luka pada serangan udara lainnya di Kota Gaza.

Para syuhada dan mereka yang luka-luka ini adalah korban-korban terbaru dalam serangan membabibuta Zionis pada waktu hampir bersamaan dengan diumumkannya gencatan senjata oleh Menlu Mesir Muhammad Kamal Amr di Kairo dalam sebuah jumpa pers yang juga dihadiri Menlu AS Hillary Clinton.

Menlu Amr mengumumkan bahwa gencatan senjata diberlakukan efektif pukul 21 waktu setempat – atau pukul 01 dini hari WIB.

“Semua ikhtiar ini…telah menghasilkan kesepahaman untuk melakukan gencatan senjata dan untuk mengembalikan ketenteraman dan menghentikan pertumpahan darah yang sudah terjadi,” demikian Amr.

Yang kemudian terjadi adalah Zionis menggunakan saat-saat terakhir sebelum berlakunya gencatan senjata itu untuk ‘pesta pora’ membunuh dan melukai rakyat Gaza.

Sejak Zionis la’natullah ‘alaihim menyerang Gaza pada hari Rabu (16/11/2012) – delapan hari yang lalu, dan didahului dengan pembunuhan terencanadan tertarget pimpinan mujahidin Hamas, Ahmad al-Ja’bari – sudah lebih dari 170 orang warga Palestina yang syahid. Namun data kementerian kesehatan menyatakan bahwa yang dapat diidentifikas dan dikonfirmasi adalah 150 orang.*

Baca teks persetujuan gencatan senjata

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Peserta Kafilah Kapal ke Gaza Teken Janji Setia

Peserta Kafilah Kapal ke Gaza Teken Janji Setia

Kapal Yunani Tak Bisa Lanjutkan Perjalanan

Kapal Yunani Tak Bisa Lanjutkan Perjalanan

Israel Jadikan Gaza Tempat Latihan Perang

Israel Jadikan Gaza Tempat Latihan Perang

Makam Ma’man Allah Dirusak Yahudi Israel

Makam Ma’man Allah Dirusak Yahudi Israel

Bulan Depan PNS Palestina Tidak Gajian

Bulan Depan PNS Palestina Tidak Gajian

Baca Juga

Berita Lainnya