Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Zionis Akui Roket Al-Qassam Hantam Kapal Perangnya Ahad Pagi

Bagikan:

Hidayatullah.com–Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas dikabarkan telah berhasil membidik kapal perang milik Zionis-Israel Ahad (18/11/2012). Dikutip Palestine Information Centre (PIC), kapal perang Israel yang berada di lepas pantai Jalur Gaza  dengan lima roket 107.

Hal itu ditegaskan oleh pejuang Izzudin Al-Qassam yang menyatakan bahwa pagi ini mereka melepaskan lima roket 107 ke arah kapal perang Israel yang bermarkas di lepas pantai kamp pengungsi Nasherat (Nazaret) dan mengenai langsung kapal perang Israel itu.

Menyusul penyataan ini, media Israel menegaskan bahwa lima roket darat laut dilepaskan ke lepas pantai Gaza. Namun mereka belum menegaskan adanya korban tewas atau luka di kalangan pasukan laut Israel.

Sebelumnya, jubir Brigade Izuddin Al-Qassam, Abu Ubaidah menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan kejutan-kejutan baru kepada pasukan Israel.

Israel Gunakan Senjata Beracun yang Dilarang

Sementara itu, Asosiasi Kesehatan di Jalur Gaza  menegaskan, penjajah Israel dalam agresi terakhirnya ke Gaza selama empat hari membidik golongan anak-anak dan wanita dengan senjata yang dinyatakan terlarang oleh dunia internasional.

Asosiasi menegaskan dalam pernyataan persnya hari ini Sabtu (17/11/2012) bahwa jumlah korban gugur dan luka dari anak-anak yang usianya tidak lebih dari 5 tahun menunjukkan tingkat target Israel terhadap anak-anak akibat serangan rudal dari pesawat tempur Israel.

Sumber pihak medis Palestina telah menduga seperti halnya dalam operasi “Cast Lead” Zionis-Israel menggunakan senjata-senjata tidak biasa dalam serangannya. Dari jenis dan skala luka bakar yang dialami para korban, pihak medis menemukan bahwa mereka menggunakan senjata khusus.

“Kami tidak merasa familiar dengan semua komponen ini. Dan kami tidak memiliki fasilitas untuk menyelidiki mereka dan tentu saja tidak ada pengawasan dari dunia internasional atas senjata-senjata yang dipakai ‘Israel’ untuk menyerang Gaza dan bahkan anak-anak,” papar Dr. El Sahbany yang menangani sejumlah pasien luka bakar, termasuk saudara laki-laki Al Mashharrawi.

Menteri Urusan Strategis ‘Israel’, Moshe Ya’alon menyatakan, “’Israel’ akan meneruskan operasi ini sampai ‘teroris’ di Gaza memohon-mohon gencatan senjata”. Meski demikian, ancaman ini tidak mengendurkan keberanian berbagai kelompok pejuang Palestina yang terus beroperasi dengan meningkatkan jumlah roket yang ditembakkan ke kota-kota ‘Israel’.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Korban Hari Kelima 69 Syahid, 330 Warga Sipil Terluka

Korban Hari Kelima 69 Syahid, 330 Warga Sipil Terluka

Menteri ‘Israel’: Rencana ‘Perdamaian’ Trump Buang-buang Waktu

Menteri ‘Israel’: Rencana ‘Perdamaian’ Trump Buang-buang Waktu

Dunia dan Meningkatnya Boikot Zionis

Dunia dan Meningkatnya Boikot Zionis

Freedom Flotilla 3 Segera Bertolak ke Gaza

Freedom Flotilla 3 Segera Bertolak ke Gaza

‘Israel’ Memajukan Rencana Pembangunan Pemukiman Ilegal Yahudi di Yerusalem Timur

‘Israel’ Memajukan Rencana Pembangunan Pemukiman Ilegal Yahudi di Yerusalem Timur

Baca Juga

Berita Lainnya